Ratusan Warga Bekasi Rela Berdesakan Abaikan Prokes Demi Bansos Rp100 Ribu

KalbarOnline.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) covid-19 tahap 4.

Ratusan warga Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berebut antrean mengambil bantuan sosial (bansos) Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat, tahap empat.

Besaran bansos tahap 4 kali ini mengalami penurunan jumlah. Jika sebelumnya bansos berisi sembako dan uang tunai, sedangkan pada penyaluran tahap 4 ini bansos hanya berupa uang tunai sebesar Rp100.000.

Baca Juga :  Puan Maharani Minta Penyelenggara dan Pengawas Pilkada Tegas soal Prokes Covid-19

Meski hanya mendapatkan uang Rp100 ribu, warga yang didominasi oleh emak-emak ini rela berdesakan tanpa memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak. Selain itu, banyak warga yang membawa anak kecil dan tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Mendagri: Negara Tak Boleh Kalah oleh Kelompok Pelanggar Hukum

“Ambil bantuan. Dapat Rp100 ribu,” ujar Suti, salah satu warga penerima Bansos, Sabtu (26/12/2020) dilansir dari Okezone.com.

Dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah di saat pandemi covid -19 yang masih berlangsung, warga berharap agar tetap ada pembagian sembako hingga pandemi Covid -19 benar-benar berakhir. [rif]

Comment