by

Ratusan Warga Bekasi Rela Berdesakan Abaikan Prokes Demi Bansos Rp100 Ribu

KalbarOnline.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) covid-19 tahap 4.

Ratusan warga Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berebut antrean mengambil bantuan sosial (bansos) Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat, tahap empat.

Besaran bansos tahap 4 kali ini mengalami penurunan jumlah. Jika sebelumnya bansos berisi sembako dan uang tunai, sedangkan pada penyaluran tahap 4 ini bansos hanya berupa uang tunai sebesar Rp100.000.

Meski hanya mendapatkan uang Rp100 ribu, warga yang didominasi oleh emak-emak ini rela berdesakan tanpa memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak. Selain itu, banyak warga yang membawa anak kecil dan tidak menggunakan masker.

“Ambil bantuan. Dapat Rp100 ribu,” ujar Suti, salah satu warga penerima Bansos, Sabtu (26/12/2020) dilansir dari Okezone.com.

Dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah di saat pandemi covid -19 yang masih berlangsung, warga berharap agar tetap ada pembagian sembako hingga pandemi Covid -19 benar-benar berakhir. [rif]

Comment

News Feed