Putra Mahkota Arab Saudi Disuntik Dosis Pertama Vaksin COVID-19

KalbarOnline.com – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin Covid-19 di wilayah kerajaan. Vaksinasi ini bagian dari rencana inokulasi nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan setempat.

Menteri Kesehatan, Tawfiq Al-Rabiah berterima kasih kepada putra mahkota karena memberikan vaksin kepada warga dan penduduk.

“Apa yang kita lihat hari ini mengenai keuntungan yang telah dicapai oleh Kerajaan sejak awal pandemi merupakan perpanjangan dari salah satu kebijakan terpenting dalam Visi 2030 bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Al-Rabiah, mengutip laporan Saudi Press Agency (SPA), Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga :  ProJo Kepri Merapat, Dukungan Masyarakat untuk Isdianto-Suryani Semakin Kuat

Dia menambahkan bahwa hal ini dilakukan dengan meningkatkan tindakan pencegahan, sambil mengutamakan kesehatan masyarakat.Al-Rabiah mengatakan pemerintah telah bekerja keras untuk menyediakan vaksin yang aman dan disetujui secara internasional dalam waktu singkat untuk diberikan kepada warga dan penduduk.

Baca Juga :  Elvy Sukaesih Terpapar Covid-19 Sempat Kehilangan Indra Penciuman, Begini Kondisinya Sekarang

“Yang menjadikan Kerajaan salah satu negara terbaik di dunia dalam menangani pandemi virus korona,” katanya.

Sekadar informasi, lebih dari 500.000 orang telah mendaftar untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di Arab Saudi sejak diluncurkan Selasa lalu, kata Kementerian Kesehatan pada Kamis. [ind]

Comment