by

Pengelola RSD Wisma Atlet Selidiki Kabar Viral Pasien Covid-19 dan Nakes Berhubungan Intim Sejenis

KalbarOnline.com – Beredar kicauan seorang warganet yang mengaku pasien Covid-19 yang telah melakukan hubungan intim dengan tenanga kesehatan sesama jenis saat sedang menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet.

Kasus ini awalnya diunggah pemilik akun Twitter @bottialter, pada Jumat 25 Desember 2020. Dia mengunggah screencapture atau tangkapan layar berisi percakapan mesum sesama jenis dengan perawat diduga di Wisma Atlet.

Bahkan, pemilik akun @bottialter sengaja memotret pahanya tanpa mengenakan celana dan di lantai tampak alat pelindung diri (APD) dan sepatu boots warna kuning serta tisu di atas kasur.

Saat ini, pengelola Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet tengah menyelidiki kasus tersebut.

Namun, Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Wisma Atlet Brigjen TNI Muhammad Saleh menyebut pihaknya saat ini belum memeriksa pasien untuk mencari kebenaran atas isu yang beredar. Sebab, saat ini pasien masih dalam keadaan positif COVID-19.

“Masih diproses, diduga sesama jenis. Pasiennya masih positif, sehingga belum diperiksa,” kata Saleh dilansir dari VOI.id , Sabtu, (26/12/2020).

Sementara, Saleh menyebut saat ini pihaknya tengah memeriksa perawat yang diduga berbuat mesum dengan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet tersebut

Meski demikian, Saleh belum dapat memastikan apakah perawat yang tengah diperiksa tersebut benar melakukan hubungan intim sesama jenis dengan pasien COVID-19 tersebut.

“Saat ini sedang diperiksa yang perawatnya. Masih diduga karena sedang diperiksa. Sementara belum diputuskan langkah selanjutnya karena masih diproses,” ucap Saleh. [rif]

BACA JUGA:  Seorang Dokter Meninggal di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur

Comment