by

Ledakan Guncang Kota Nashville AS di Hari Natal, Belasan Gedung Rusak

KalbarOnline.com – Sebuah ledakan keras mengguncang kota Nashville, Tennesse, Amerika Serikat, di hari Natal, yang membuat belasan gedung di sekitarnya mengalami kerusakan.

Kepolisian Metro Nashville awalnya menerima laporan adanya suara tembakan sekitar pukul 05.30 dan saat tiba di lokasi mendapati sebuah mobil RV diparkir di depan gedung AT&T, di 2nd Avenue North nomor 166.

Dari mobil jenis caravan itu terdengar suara rekaman bahwa sebuah bom akan meledak dalam waktu 15 menit, kata kepala polisi John Drake dalam jumpa pers.

Laporan tentang tembakan tidak terbukti, tetapi para petugas di lapangan tetap meminta bantuan untuk mengevakuasi warga.

Mobil tersebut kemudian meledak pukul 6:30, kata humas Kepolisian Nashville, Don Aaron.

“Kami sangat yakin ini tindakan yang disengaja. Kerusakan cukup parah terjadi di infrastruktur yang berada di 2nd Avenue North,” jelasnya.

Tiga orang cedera dalam insiden tersebut, tetapi tidak membahayakan nyawa mereka. Kekuatan suara ledakan menjatuhkan seorang petugas dan membuat tuli petugas lainnya, kata Aaron.

Departemen Kepolisian Metro Nashville mengatakan pihak berwenang yakin ledakan yang mengguncang daerah pusat kota pada awal Hari Natal adalah tindakan yang disengaja.

Juru bicara polisi Don Aaron mengatakan sekitar tiga jam setelah ledakan mengguncang daerah itu, para penyelidik yakin itu adalah “tindakan yang disengaja”. Polisi sebelumnya mengatakan mereka yakin ada kendaraan yang terlibat dalam ledakan itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (25/12/2020).

Kantor Manajemen Darurat Metro Nashville mengatakan kepada stasiun televisi Nashville WKRN bahwa sebuah kendaraan rekreasi yang diparkir meledak dan merusak beberapa bangunan. Belum ada korban luka dilaporkan saat ini. [rif]

Comment

News Feed