Akun Instagram Nikita Mirzani Ditakedown Akibat Banyaknya Laporan

KalbarOnline.com–Belakangan, akun Instagram Nikita Mirzani tidak dapat diakses. Rupanya, akun yang sudah centang biru milik ibu tiga anak itu menghilang di-take down pihak Instagram akibat banyaknya orang yang melaporkan akun tersebut. Hal itu diungkapkan Nikita Mirzani saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan.

Niki memastikan menghilangnya akun Instagram pribadinya itu bukan karena di-hack tangan-tangan jahil tak bertanggungjawab. Akan tetapi sistem dari Instagram secara otomatis bekerja men-take down akun setelah terlalu banyak report yang masuk. Niki sendiri mendapatkan pemberitahuan kalau akunnya hilang akibat banyaknya laporan.

”Sudah dicek. Itu karena terlalu banyak yang report dari orang (makanya di-take down). Nanti juga balik lagi. Ini kan bukan pertama kalinya hilang. Nanti juga balik lagi,” ucap Nikita Mirzani di hadapan awak media.

Baca Juga :  Terungkap, Pangeran William Sempat Positif Covid-19 dan Sulit Bernapas

Nikita Mirzani mengatakan, orang beramai-rama me-report akunnya akibat pendapat dan opini yang disampaikan melalui akun Instagram. Niki menganggap hal itu sebagai sebuah konsekuensi yang harus diterima. Sebab bintang film Nenek Gayung itu tidak mungkin membuat semua orang senang dan setuju atas pendapat yang disampaikan.

”Sebagai warga negara Indonesia tentu berhak menyuarakan apapun selama tidak melanggar kode etik, tidak menyalahi hukum, tidak melanggar UU ITE. Kalau di Amerika menggunakan kata-kata kasar boleh, bebas menyampaikan aspirasi. Tapi kalau di sini kan tidak boleh,” ucap Nikita Mirzani.

Menghilangnya akun Instagram Niki sejatinya bukan kali ini saja. Sudah lebih dari 10 kali kasus serupa terjadi namun akhirnya dibuka lagi oleh Instagram meskipun harus bersabar menunggu.

Kendati sudah pernah dihilangkan akibat postingan dan pendapatnya, Nikita Mirzani tegas mengatakan tidak akan tunduk. Niki mengaku akan tetap menyuarakan pendapatnya selagi dianggap tepat dan termasuk bagian dari proses penyampaian aspirasi sebagai warga negara.

Baca Juga :  Di Tengah Klaim Aborsi oleh Britney Spears, Justin Timberlake Pilih Fokus pada Keluarga

Gue pengin seperti manusia pada umumnya berhak menyuarakan aspirasi, berargumen, beda pendapat. Mungkin karena terlalu banyak pengguna media sosial dari daerah, gampang terpengaruh akhirnya ikut-ikutan gitu (me-report),” tutur Niki.

Lebih lanjut Nikita Mirzani mengatakan, pekerjaan endorse produk tidak ada yang terganggu meskipun akun Instagramnya menghilang. Dia mengaku bisa menggunakan akun Instagram kedua atau memilih mempromosikannya lewat akun YouTube.

Andai saja akun Instagramnya tersebut benar-benar tidak dapat dipulihkan lagi, Nikita Mirzani pasrah. Dia tidak sedih harus kehilangan akunnya tersebut. ”Kalau cuma kehilangan Instagram nggak ada masalah sih. Yang penting jangan kehilangan anak gue,” ucap Nikita Mirzani.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment