Masih Jadi Primadona Di Penghujung Tahun 2020, Ini Kelebihan Galaxy NOte 10

Pada tanggal 21 Agustus 2019, Samsung secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note10 dan Samsung Galaxy Note10 Plus. Kedua perangkat Samsung Note ini diluncurkan di Jakarta dan dihadiri oleh ribuan konsumen Samsung. Tentunya, banyak konsumen yang merasa penasaran dengan spesifikasi yang diusung oleh kedua perangkat tersebut. Di pasaran, Samsung Galaxy Note10 meraih popularitas yang sangat tinggi. Desainnya yang elegan juga dibarengi dengan dukungan spesifikasi dan berbagai fitur yang berkesan.

Samsung Galaxy Note10 merupakan seri Galaxy Note pertama dari Samsung yang terdiri dari 2 varian. Varian pertama dirilis ke pasar global. Sedangkan varian kedua hanya terbatas untuk penjualan di Amerika Serikat dan China. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik utama dari perangkat gadget ini. Berikut adalah ulasan lengkap Samsung Galaxy Note10 yang menarik untuk Anda ketahui:

Body dan Layar
Samsung Galaxy Note10 hadir dengan body yang langsing dan sangat elegan. Perangkat Galaxy Note dari Samsung ini memiliki ukuran seluas 151 x 71.8. Bagian casing terbuat dari material kaca yang membuat gawai ini terlihat sangat mewah. Bodynya memiliki ketebalan sekitar 7.9 mm dengan berat sekitar 168 gram. Perangkat ini terdiri dari 5 variasi warna, yaitu Aura Glow, Aura Black, Aura White, Aura Red, dan Aura Pink.

Dari segi spesifikasi layar, Samsung Galaxy Note10 mengusung layar jenis Dynamic AMOLED berukuran 6.3 inches. Layar tersebut mengusung resolusi seluas 1080 x 2280 pixel yang memanjakan kedua indera penglihatan Anda. Samsung Note 10 dibekali dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 6 terbaru untuk menjaga layar dari goresan.

Dapur Pacu
Samsung menyematkan tipe chipset Exynos 9825 pada perangkat Galaxy Note 10. Chipset tersebut didukung dengan komponen 8 core yang tangguh dan mampu memaksimalkan kemampuan memproses data. Untuk versi yang dirilis di Amerika Serikat dan China, Samsung menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Tak hanya itu, Samsung Note ini juga dilengkapi dengan jenis prosesor grafis Mali-G76 MP12 untuk versi global. Sedangkan, versi Amerika dan China menggunakan Adreno 640 untuk GPU. Untuk dukungan OS, Galaxy Note 10 ini menggunakan OS Android 9.0 Pie yang dapat Anda upgrade ke versi Android terbaru, yaitu Android 10.

Kapasitas MemoryPerforma perangkat Samsung Galaxy Note10 ini didukung dengan kapasitas RAM seluas 8 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internal, Galaxy Note ini hanya menawarkan 1 varian memori internal saja, yaitu seluas 256 GB. Kombinasi antara memori RAM yang besar dengan memori internal yang memuaskan membuat perangkat ini dapat membuka berbagai aplikasi dengan sangat mudah.

Sektor Kamera
Pada bagian punggung Samsung Galaxy Note10 tersematkan 3 jenis lensa kamera yang sangat mumpuni. Galaxy Note ini mengusung kamera utama dengan resolusi sebesar 12 MP, yang diperkuat dengan lensa telephoto (12 MP) dan lensa ultrawide (16 MP). Dukungan triple camera tersebut mendukung perekaman video dengan hasil output beresolusi 4K yang sangat memuaskan. Galaxy Note ini mengusung desain punchhole sebagai singgasana dari kamera selfie. Kamera selfie dari Samsung Galaxy Note10 ini mengusung resolusi seluas 10 MP. Anda bisa menggunakan kamera depan yang sangat mumpuni tersebut untuk berswafoto bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Daya Baterai
Untuk mendukung segala macam aktivitas yang Anda lakukan, Samsung Galaxy Note10 dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 3500 mAh yang sangat melegakan. Dengan dukungan baterai jumbo, Anda tidak perlu khawatir baterai akan habis saat tengah-tengah melakukan kegiatan. Selain itu, Samsung Galaxy Note ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging dengan daya output 25W. Samsung juga membekali Galaxy Note ini dengan fitur Fast/Qi PMA Wireless Charging berdaya 12W.

Baca Juga :  Inovasi Lampu UV Bisa Bikin Tanaman Hidroponik Panen Sebulan Sekali

HargaTertarik untuk mendapatkan Samsung Galaxy Note10? Perangkat Samsung Galaxy Note ini dilepas di kisaran harga Rp 13.999.000. Di tahun 2020, harga dari smartphone ini sedikit menurun di harga sekitar 10 juta.

Kelebihan Samsung Galaxy Note10
Samsung Galaxy Note10 bisa jadi memang bukan produk Galaxy Note terbaru dari Samsung. Namun, popularitas dari smartphone berbodi lebar ini memang tidak pernah surut. Berikut adalah beberapa keunggulan dari Galaxy Note10 yang berhasil menggaet hati para penikmat gadget:

Tampilan Layar yang Sangat Memanjakan Mata
Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note10 adalah, kualitas tampilan layar yang sangat memukau. Hal tersebut memang tidak mengherankan. Pasalnya, gawai ini memang mengusung tipe layar Dynamic AMOLED yang merupakan salah satu tipe layar yang terbaik. Ditambah lagi, dukungan layar seluas 6.3 inch yang membuat Anda menjadi semakin leluasa dalam mengakses berbagai macam aplikasi di dalam perangkat ini. Aktivitas streaming film di Netflix maupun bermain game smartphone juga semakin memuaskan berkat dukungan resolusi layar yang mencapai 1080 x 2280 pixel.

Kualitas HDR10+ yang ditawarkan perangkat ini memungkinkan Anda untuk bermain game, streaming video, maupun menikmati konten dan aplikasi lainnya dengan lebih leluasa. Ditambah lagi, dengan desain punchhole yang membuat layar Galaxy Note ini terasa semakin luas.

Selain itu, perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass juga menjamin layar Samsung Galaxy Note10 ini tidak mudah tergores oleh kuku atau saat terbentur benda tumpul. Fitur Always-On Display yang dimiliki perangkat ini juga memudahkan Anda untuk mengetahui notifikasi yang masuk tanpa harus membuka gawai.

Performa Dapur Pacu yang Jempolan
Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note10 dapat Anda lihat dari segi dapur pacu. Galaxy Note ini dibekali dengan tipe chipset Exynos 9825 yang terbaru. Anda bahkan juga bisa memperoleh varian Galaxy Note 10 dengan tipe chipset Qualcomm Snapdragon 855. Varian manapun yang Anda pilih akan menjanjikan performa gawai yang sangat memuaskan. Terlebih lagi, chipset tersebut dibantu dengan prosesor berjumlah 8 inti yang dapat memaksimalkan proses pengolahan data. Samsung Note 10 ini juga diperkuat dengan dukungan RAM berkapasitas 8 GB yang melegakan. Tidak hanya menjalankan aplikasi game maupun aplikasi streaming video dengan lancar, dapur pacu dari Galaxy Note 10 ini juga memudahkan Anda dalam melakukan multitasking.

Fitur Game Support Memuaskan Para Gamer
Samsung Galaxy Note10 bisa dibilang merupakan salah satu produk gawai dari Samsung yang sangat ideal untuk bermain game. Tidak hanya dibekali dengan chipset bertenaga dan RAM yang memuaskan, Galaxy Note ini juga dibekali dengan fitur game support. Anda dapat bermain game selama berjam-jam tanpa perlu khawatir gawai ini menjadi terlalu panas. Hal ini dikarenakan, Samsung sudah menanamkan fitur pendingin di dalam bagian mesin. Fitur tersebut membantu melancarkan sirkulasi udara di dalam perangkat sehingga menjaga suhu gawai tetap stabil. Anda jadi tidak perlu khawatir performa aplikasi game menjadi lebih mudah macet saat sedang seru-serunya bermain.

Fitur Game Support lainnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note10 adalah Game Mode Game Mode ini merupakan fitur yang didukung oleh teknologi AI. Fungsi dari Game Mode adalah untuk meningkatkan performa dari perangkat tersebut menjadi 10% lebih baik. Ini artinya, Anda dapat semakin menikmati aktivitas bermain game secara lebih maksimal. Fitur gaming lainnya yang tidak kalah menarik adalah PlayGalaxy Link P2P. Fitur ini mempermudah Anda untuk bermain game yang tersimpan di dalam komputer dengan menggunakan perangkat ini. Anda bahkan juga bisa memainkan game PC tersebut di tempat yang berbeda.

Baca Juga :  Arsitek Muda Pontianak Juarai Kompetisi Desain Arsitektur Apartemen Tower di Dubai

Fitur game support lainnya yang dimiliki Samsung Galaxy Note10 adalah Game Launcher. Game Launcher merupakan perangkat game yang dapat membantu menjalankan aplikasi game dengan meningkatkan performanya hingga maksimal. Tak hanya itu, fitur Game Launcher ini juga mendukung Discord, yang merupakan platform chatting para gamer.

Spek Kamera yang Sangat Memuaskan
Fitur dari Samsung Galaxy Note10 yang terbaik lainnya adalah sektor kamera. Smartphone Galaxy Note ini dibekali dengan triple camera sebagai kamera belakang. Dengan memanfaatkan triple camera ini, Anda bisa meraih hasil foto yang sangat memuaskan. Aperture ganda yang tertanam di dalam lensa utama mempermudah Anda dalam mengambil foto di berbagai situasi. Bahkan, hasil foto pun akan tetap memuaskan walaupun dalam kondisi lingkungan minim cahaya. Sedangkan, lensa telephoto yang diusung oleh Galaxy Note ini mempermudah Anda dalam mengambil foto objek dalam jarak jauh.

Tentu saja, kualitas gambar yang diperoleh pun tetap tajam walaupun Anda melakukan zoom ini selama beberapa kali. Kualitas gambar pun minim noise, sehingga sangatlah ideal bagi Anda yang ingin menangkap foto landscape. Sektor kamera depan yang dimiliki perangkat ini juga cukup memuaskan. Kamera selfie sebesar 10 MP mampu menghasilkan kualitas foto selfie yang tajam dengan detail yang mengagumkan.

Stylus Pen yang Responsif dan Ditingkatkan
Untuk pembelian Samsung Galaxy Note10, Anda juga akan memperoleh stylus pen. Stylus pen yang dimiliki gawai ini juga menjadi salah satu daya tarik. Berbeda dari seri sebelumnya, S-Pen milik Samsung Galaxy Note10 ini mengusung fitur-fitur tambahan yang sangat menarik. Anda dapat memanfaatkan S-Pen remote yang memberikan kemudahan lebih untuk navigasi. Selain itu, S-Pen tersebut juga menyediakan fitur sensor 6-axis. Fitur tambahan lainnya meliputi gyroscope dan accelerometer.

Namun, fitur terbaru dari S-Pen yang paling menarik perhatian adalah Air Action. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi di dalam Galaxy Note 10 dari jarak jauh. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengayunkan S-Pen tersebut di udara dengan melakukan gerakan tertentu. Fitur futuristik ini baru tersedia untuk produk Samsung Galaxy Note 10.

Konektivitas ke Windows dan Dex Mempermudah Kebutuhan Kerja
Bagi Anda yang aktif menggunakan Samsung Galaxy Note10 untuk bekerja akan sangat diuntungkan dengan fitur satu ini. Samsung telah menjalin kerjasama dengan Microsoft, yang sebagai hasilnya, Anda dapat menghubungkan perangkat Galaxy Note ini ke perangkat komputer atau laptop yang memiliki basis operasi Windows. Fitur Link to Windows mempermudah Anda untuk mengakses galeri, mengolah pesan, hingga membaca notifikasi yang ada pada Samsung Note 10 lewat PC. Hal ini bisa Anda lakukan tanpa harus membuka perangkat. Ini tentunya akan sangat berguna, terutama saat Anda sedang dilanda kesibukan.

Fitur lainnya adalah konektivitas ke perangkat Samsung DeX. Pengguna Samsung Galaxy Note pastinya sudah mengetahui fungsi dari Samsung DeX ini. Namun, jika Anda belum mengetahui, Samsung DeX merupakan suatu aplikasi yang diluncurkan Samsung yang mempermudah Anda untuk mengakses fitur-fitur di dalam perangkat Samsung Note layaknya komputer desktop. Adanya fitur ini akan sangat membantu Anda dalam mendukung produktivitas kerja.

Demikianlah ulasan spesifikasi beserta kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Note10. Informasi ini tentunya akan sangat berguna bagi Anda yang hendak membeli perangkat dari Samsung ini.

The post Masih Jadi Primadona Di Penghujung Tahun 2020, Ini Kelebihan Galaxy NOte 10 appeared first on KalbarOnline.com.

Comment