Bamsoet: Taat Prokes, Agar Ibadah Natal Berjalan Hikmat dan Aman

KalbarOnline.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan selamat kepada umat kristiani yang memperingati hari raya Natal tanggal 25 Desember tahun 2020. Meskipun di tahun ini natal harus dirayakan dengan cara yang sangat sederhana dan tetap disiplin protokol kesehatan, hal ini demi pencegahan pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Natal 2020 diharapkan agar perayaan Natal 2020 ini dapat menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Bamsoet kepada wartawan, Jumat (25/12).

Walaupun, saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, namun tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan ibadah bagi umat Kristen, baik di gereja ataupun di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Soal Status Orient Riwu Kore, Kemenkumham Koordinasi dengan Kemendagri

Bamsoet juga mengimbau, bagi umat Kristen yang hendak beribadah di gereja pada malam Natal dan Hari Natal agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan dengan sabun.

Bamsoet juga menyampaikan kepada masyarakat untuk saling menghormati dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama. “Khususnya bagi umat kristen yang  merayakan Hari Natal 2020, baik kepada kerabat, tetangga, maupun relasi antar umat manusia,” katanya.

Baca Juga :  Bamsoet Janjikan Give Away Motor dan Mobil, Ini Cara Mendapatkannya

Tak lupa, mantan ketua DPR itu meminta Polri dan atau TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel-personelnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi tindak kriminal maupun kecelakaan, serta memastikan protokol kesehatan diterapkan secara maksimal.

“Sehingga ibadah Natal dapat berjalan dengan hikmat, aman dan nyaman, baik di gereja maupun di rumah masing-masing,” tuturnya.

Comment