Arsenal Terpuruk, Aubameyang Titipkan Pesan Khusus tuk Punggawa Muda

KalbarOnline – Liga Inggris – Kapten Arsenal,Pierre-Emerick Aubameyang, berharap para pemain muda di timnya bisa bersabar untuk bisa menembus skuad utama dan membantu tim bangkit dari keterpurukan.

Mengawali karier sebagai lulusan akademi AC Milan pada 2008, Aubameyang gagal menembus skuad Rossoneri meski tiga tahun berada di sana. Namanya kemudian melejit ketika Sain Etienne pada 2011/12.

Saat usianya masih 23 tahun, Aubameyang mampu mencetak 18 gol dari 38 kesempatan bersama klub Prancis tersebut. Jalan terang kemudian didapatkannya ketika Borussia Dortmund merekrutnya di musim 2013. Di sana, Aubameyang berhasil mencetak 141 gol dari 213 penampilan di semua kompetisi. Raihan tersebut membuat Arsenal kemudian berani merogoh kocek 50 juta euro untuk memboyongnya pada Januari 2018.

Dengan pengalamannya tersebut, Aubameyang kemudian memberikan masukan kepada para pemain muda Arsenal. Menurutnya mereka harus banyak bersabar dan membuktikan diri untuk bisa menembus skuad inti.


Baca Juga:

  • Ozil Ancang-ancang Tinggalkan Arsenal, ke Fenerbahce?
  • Flop di Inggris, Penyerang West Ham Siap Pulang ke Jerman?
  • Januari, Liverpool Bakal Depak Satu Nama dari Skuat?
  • Neville Sebut United Punya Dua Pemain yang Tak Tergantikan

“Saat anda menjadi pemain muda yang mencoba masuk ke klub seperti Arsenal, sudah pasti ada banyak tekanan. Anda juga harus bersabar karena kami memiliki pemain hebat yang bermain di tim utama,” ujarnya dikutip dari FourFourTwo.

“Saya ingat saat bermain di AC Milan, rasanya sungguh sangat sulit untuk bisa masuk ke tim utama. Jadi saya tahu bagaimana perasaan mereka,” tambahnya.

Aubameyang menambahkan jika para pemain muda harus bisa tampil maksimal ketika mendapat kesempatan khususnya di Liga Europa. Menurutnya kompetisi kasta kedua Eropa itu bisa menjadi panggung untuk mereka bersinar.

“Mungkin akan ada kesempatan yang lebih besar bagi anak muda untuk mendapatkan menit bermain. Kami telah melihat beberapa pemain muda di laga Eropa terakhir kami, dan kami juga sering melihatnya di sesi latihan belakangan ini.”

“Bagi mereka, rasanya tidak mudah. Namun ketika anda mendapatkan kesempatan, anda harus memanfaatkannya dan saya pikir mereka telah bermain apik dengan kesempatan yang didapatkan sejauh ini,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di KalbarOnline.com

The post Arsenal Terpuruk, Aubameyang Titipkan Pesan Khusus tuk Punggawa Muda appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed