Minat Bermain Games Online Meningkat Selama Pandemi Covid-19

KalbarOnline.com – Bermain game seru di Mobile Premier League (MPL) dapat menjadi solusi untuk mengatasi rasa bosan di rumah akibat pandemi. Mengingat saat ini angka penyebaran Covid-19 masih tinggi, pemerintah juga masih menerapkan  PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah di Indonesia.
“Mekanisme bermain game di MPL dapat dikatakan belum ada di Indonesia sebelumnya. Jadi bisa dikatakan MPL menghadirkan konsep baru di pasar game Indonesia. Di MPL, selain para pemain dapat mengasah ketrampilan bermain, koordinasi tangan, mata dan adu strategi, mereka juga dapat mengumpulkan hasil kemenangan di setiap turnamen yang diikuti menjadi saldo di Gopay/LinkAja. Dengan demikian mereka dapat langsung menikmati hasil jerih payah mereka secara nyata,” ujar Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera dalam rilisnya.
Ridzki menjelaskan ada berbagai macam pilihan permainan di MPL seperti Fruit Dart, Archery dan Sepak Bola yang dapat dikategorikan sebagai games casual atau ada juga game klasik seperti Bloxsmash yang mirip dengan Tetris, Pool atau biliard dan juga chess games catur konvensional. Yang tak kalah menarik adalah Onet, TTS & XOXO Mania yang merupakan hasil dari karya games developer lokal.
Bermain games online memang menjadi salah satu bentuk hiburan yang banyak dipilih masyarakat dalam masa pandemi. Minat masyarakat mencapai 16,5 persen berdasarkan data yang dikeluarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 9 November 2020. Bahkan berdasarkan data Newzoo Global Games Market Report 2020 jumlah pendapatan dari mobile gaming secara global pada 2020 bertambah sebesar 13 persen dan untuk pemain game online sendiri akan melebihi 3 miliar pemain hingga 2023.
Sementara, berdasarkan data dari Statista ada 50,8 juta pengguna mobile game di 2020. Hal tersebut tidak lepas dari imbas kebijakan work from home (WFH) dan belajar di rumah. Alhasil membuat penggunaan dan unduhan aplikasi game online melonjak, bahkan diprediksi akan meningkat sebanyak 21,6 persen di 2025.
Hal ini juga yang mendasari MPL untuk meluncurkan kampanye marketing melalui iklan TV di akhir 2020 untuk memperkenalkan MPL sebagai aplikasi mobile game yang berbasis reward dengan lebih dari 30+ pilihan permainan dan juga fitur fantasy. Semua permainan  yang tersedia akan menguji ketangkasan pemain, pemain akan diminta untuk bertanding dan pemenangnya akan mendapatkan reward bernama “Berlian Kemenangan”. Berlian kemenangan tersebut dapat ditukarkan langsung menjadi saldo uang elektronik GoPay dan LinkAja!
Baca Juga: Jane Shalimar Dikabarkan Hilang, Begini Kata Manajer
Jika kehabisan pulsa dan kamu merasa tidak nyaman untuk keluar rumah, jangan khawatir! Karena di fitur MPL Mall Anda dapat membeli pulsa dengan menggunakan Berlian Kemenangan. Cara membelinya sangat mudah, cukup masuk ke fitur “Saku” kemudian pilih provider dan langsung konfirmasi pembelian menggunakan Berlian Kemenangan. Berlian tersebut juga bisa untuk membeli token listrik, voucher pulsa, hingga voucher games.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment