Categories: Nasional

Wamenhan Baru, Harta Letjen TNI Muhammad Herindra Capai Rp 14 M

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12). Jenderal TNI bintang tiga ini menggantikan posisi Sakti Wahyu Trenggono yang ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Jokowi telah mengangkat Sakti Trenggono lantaran Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya terjerat kasus dugaan suap penetapan izin ekspor benih lobster atau benur di KPK.

Menelisik harta kekayaan Herindra dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada lama elhkpn.kpk.go.id pada Rabu (23/12), ia tercatat melaporkan LHKPN ke KPK pada 2019 lalu.

Dalam laporannya, pendamping Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu tercatat memiliki total harta kekayaan sebanyak Rp 14.572.899.947 atau Rp 14,57 miliar. Total hartanya itu terdiri dari tanah dan bangunan hingga kas dan setara kas.

Harta tanah dan bangunan milik Herindra tersebar di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur itu mencapai Rp 8.830.291.162. Sementara itu, untuk harta bergerak, Herindra memiliki sebuah mobil Toyota Alphard tahun 2015 senilai Rp 715.000.000.

Mantan Danjen Kopassus itu juga tercatat memiliki kas dan setara kas mencapai Rp 4.132.603.262 dan harta lainnya berjumlah Rp 895.005.523.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

3 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

4 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

9 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

11 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

11 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

11 hours ago