Saikhu: Menteri Baru Selamat Bekerja, Sandiaga Uno Jangan Lupakan Umat

KalbarOnline.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan ucapan selamat bekerja kepada enam menteri dan wakil menteri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Rabu, (23/12) ini

’’Selamat bekerja. Doa terbaik agar Para Menteri baru bisa bekerja optimal memenuhi harapan rakyat yang rindu akan keadilan, kejujuran, dan kesejahteraan,’’ ujar Syaikhu kepada wartawan, Rabu (23/12).

Menurut Syaikhu, tidak mudah menjadi menteri di tengah kondisi wabah yang terus berlangsung dan tak pasti kapan akan berakhir. Juga saat kondisi perekonomian kian mengkhawatirkan akibat pandemi. ’’Sungguh tidak mudah menjadi menteri di saat seperti ini. Pandemi masih berlangsung dan kondisi ekonomi memprihatinkan,’’ katanya.

Selain itu, semakin sulit saat terjadi disharmonisasi antara Pusat dan Daerah terkait kebijakan penanganan Korona. ’’Diakui atau tidak, selama ini terjadi disharmonisasi. Orkestrasi kepemimpinan nasional dan daerah belum terdengar indah simfoninya,”’’ tambahnya.

Baca Juga :  Jokowi Bertolak ke Kalsel Tinjau Penanganan Banjir

Khusus kepada Sandiaga Uno yang dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Syaikhu berharap agar bisa memperjuangkan penderitaan rakyat yang pernah mendukungnya. ’’Jangan lupakan perjuangan rakyat atau umat. Mereka juga banyak bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif serta bidang lainnya,’’ ungkapnya.

Syaikhu sendiri menegaskan, bahwa PKS akan tetap konsisten menjadi oposisi. Bersikap kritis konstruktif kepada pemerintah.

’’Insya Allah PKS konsisten menjadi partai oposisi yang kritis dan konstruktif, mendukung semua program pemerintah yang pro rakyat, dan kritis terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat,’’ tegasnya.

Baca Juga :  Isolasi Mandiri Tak Efektif, OTG Korona Akan Disediakan Tempat Khusus

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi telah melantik menteri dan wakil menteri baru. Mereka adalah. (*)

Menteri

  1. Tri Rismaharini (Risma) sebagai Menteri Sosial
  2. Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  3. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan
  4. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama
  5. Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan
  6. M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan

Wakil Menteri

  1. Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan
  2. Edward Omar Syarif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi

Manusia;

  1. Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan;
  2. Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian;
  3. Pahala Nugraha Mansyuri sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment