Risma Kenakan Pakaian Serba Merah Saat Dilantik Presiden Jokowi

KalbarOnline.com – Tri Rismaharini resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial (Mensos) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12). Wali Kota Surabaya dua periode itu ditunjuk Jokowi menggantikan Juliari Peter Batubara yang terjerat kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek.

Saat menghadiri pelantikan di Istana Negara, Risma terlihat mengenakan pakaian serba merah. Dia nampak mengenakan kebaya, rok dan kerudung berwarna merah.

Mematuhi protokol kesehatan, Risma dan jajaran menteri baru yang dilantik Jokowi juga nampak mengenakan masker berwarna hitam. Tak lupa, Risma juga terlihat mengenakan face shield.

Sebelumnya, Tri Rismaharini mengaku cukup kaget saat dirinya ditunjuk oleh Jokowi menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Peter Batubara. Risma tidak pernah berpikir sampai sejauh ini kariernya dari Wali Kota Surabaya dan akhirnya menjadi Menteri Sosial

Baca Juga :  Megawati Bakal Umumkan Capres PDIP Hari Ini

“Terus terang saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan. Tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri, karena ini kepercayaan bapak Presiden dan Bapak Wapres ini untuk saya mengabdi untuk negara, maka saya maturnuwun kepercayaaanya kepada Bapak Presiden dan Bapak Wapres,” ujar Risma dalam jumpa pers secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/12).

Baca Juga :  MK Sudah Terima 87 Permohonan Sengketa Hasil Pilkada 2020

Risma mengaku yang bakal dia lakukan pernama kali adalah perbaikan data-data penerima bantuan. Sehingga dia bakal bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri untuk perbaikan data tersebut.

“Program kami pertama adalah perbaikan data untuk data-data penerima bantuan kami akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam negeri terutama dengan data-data kependudukan dan perguruan tinggi yang ada di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Comment