Polisi Amankan Bandar Sabu Jaringan Timur Tengah di Petamburan

KalbarOnline.com – Polisi berhasil menangkap bandar sabu di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu 200 kilogram (kg).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan kronologi pengungkapan kasus narkoba tersebut pada Selasa malam, (22/12/2020).

“Pada pukul 22.00 WIB, kita berhasil mengamankan satu orang pelaku yang memang menerima barang haram ini,” kata Yusri di Jakarta.

Menurut dia, pengungkapan ini merupakan pengembangan dari Tim Satgas Merah Putih Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya yang melakukan profiling hampir seminggu. Hasilnya, petugas menemukan barang haram yang akan masuk ke Indonesia.

Baca Juga :  TIPS Cara Kelola Pengeluaran Bulanan di Masa Pandemi

“Ini memang jaringan international, kita mengikuti dan berhasil mengamankan awalnya 10 orang. Jadi, ada sebelas orang yang kita amankan,” ujarnya.

Ia mengatakan pengungkapan ini merupakan pengembangan dari pelaku narkoba yang ditembak mati di Serpong, Tangerang Selatan saat keluar tol dari arah Banten pada 31 Januari 2020. Ternyata, kode barang itu jaringan internasional dari Timur Tengah.

Baca Juga :  PKB Dukung Enos-Yudha, Pengamat: Kontestasi Pilkada OKU Timur Berakhir

“Kenapa dikatakan sama, karena kodenya sama seperti ini 555,” jelas dia.

Saat ini, kata Yusri, petugas masih melakukan pengembangan lagi karena memang baru saja ditangkap para pelaku tersebut.

“Ini masih kita dalami semua karena baru, dan yang kami tahu bahwa ini adalah penerima terakhir. Apakah nanti masih ada di atasnya itu masih dilakukan pengembangan,” katanya. [rif]

Comment