Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Penyelenggaraan dan Pengamanan Natal di Gereja Santo Petrus Paulus Sekadau

Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Penyelenggaraan dan Pengamanan Natal di Gereja Santo Petrus Paulus Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolda Kalbar melakukan pengecekan kesiapan pengamanan perayaan Natal di 6 kabupaten jajaran Polda Kalbar, salah satunya di kabupaten Sekadau.

Kapolda Kalbar Irjen Pol DR. Drs. Remigius Sigid Tri Harjanto, S.H., M.Si didampingi Dir Intelkam Polda Kalbar Kombes Pol. Enggar Brotoseno, S.I.K., M.Si, tiba di lapangan Ej. Lantu Sekadau menggunakan helikopter pada Rabu (23/12/2020) pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar beserta Dir Intelkam didampingi Kapolres Sekadau, PJU Polres Sekadau, Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau dan Kapolsek Sekadau Hilir langsung menuju ke Gereja Santo Petrus dan Paulus, dalam rangka pengecekan kesiapan perayaan Natal.

Baca Juga :  Polsek Sekadau Hulu Grebek Dua Lokasi Aktivitas PETI

Gereja Paroki Santo Petrus & Paulus merupakan gereja terbesar dengan jumlah jemaat terbanyak di Kabupaten Sekadau.

Terkait penyelenggaraan ibadah Natal di gereja St. Petrus & Paulus, Kapolda menegaskan akan dilaksanakan sesuai surat edaran Kementerian Agama nomor 23 tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal di Masa Pandemi COVID-19.

Pagi tadi juga telah dilakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area gereja. Desinfeksi akan dilakukan secara berkala selama peribadatan Natal dan tahun baru. Selain itu juga disediakan fasilitas cuci tangan, alat pengecekan suhu, dan pembatasan jarak bagi jemaat.

Untuk agenda pengamanan Natal dan tahun baru, Polres Sekadau menurunkan sebanyak 172 personel pengamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin Kapuas 2020.

Baca Juga :  Polres Kerahkan 120 Personel Amankan Debat Publik Pilkada Sekadau 2020

Untuk pengamanan ibadah Natal di kota Sekadau sendiri, sebanyak 98 personel pengamanan yang akan disiagakan di 26 gereja yang tersebar di kota Sekadau. Selebihnya, personel Ops Lilin Kapuas akan mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru di wilayah Polsek Jajaran.

Selesai melakukan pengecekan kesiapan gereja, Kapolda kemudian melaksanakan ramah tamah dengan Pastor Kristianus CP dan pengurus Gereja di ruang Kantor Gereja Santo Petrus dan Paulus. Rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 14.15 WIB, kemudian Kapolda beserta Dir Intelkam Polda Kalbar berangkat menuju ke Polres Sintang untuk agenda serupa. (Mus)

Comment