Kabareskrim Jadi Sekjen, Posisi Taufik Hidayat Sama Seperti Sebelumnya

KalbarOnline.com-Ketua Umum PP PBSI 2020-2024 Agung Firman Sampurna mengumumkan susunan kepengurusannya untuk empat tahun ke depan hari ini (23/12).

Dalam acara di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta tersebut, sejumlah kejutan terjadi pada posisi-posisi penting. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Listyo Sigit Prabowo ditunjuk sebagai sekretaris jenderal. Mantan ajudan Presiden Joko Widodo tersebut menggantikan posisi Achmad Budiharto.

Untuk membantu tugas-tugasnya sebagai sekretaris jenderal, Listyo akan dibantu oleh mantan pengurus bidang organisasi dan kelembagaan, Edi Sukarno.

Baca Juga :  Indonesia Melaju ke Piala Asia U-23 2024, Elkan Baggott Yakin Indonesia Masuk Fase Gugur

Sementara itu di posisi penting lain, pelatih tunggal putri Rionny Mainaky menjadi kepala bidang pembinaan dan prestasi. Dia menggantikan posisi Susy Susanti yang sebelumnya mengatakan mundur dan tidak mau lagi menjadi pengurus.

Alex Tirta tetap berada dalam posisinya seperti periode sebelumnya. Dia menjadi ketua harian atau wakil ketua umum I. Sedangkan pengusaha dan politikus Hanura Beni Prananto tetap ditunjuk sebagai bendahara umum. Jabatan itu juga dia pegang dalam kepengurusan 2016-2020.

Baca Juga :  Dukung Agung Firman, Taufik Hidayat Jadi Kabidbinpres Pengganti Susy?

Legenda tunggal putra Taufik Hidayat dan Ricky Soebagja (ganda putra) tetap masuk dalam struktur kepengurusan. Taufik menjadi staf ahli bidang pembinaan dan prestasi. Posisi yang juga dia sandang dalam kepengurusan sebelumnya di era Wiranto.

Sedangkan Ricky menempati posisi Sub Bidang Pengembangan Prestasi Daerah. Sebelumnya, Ricky menempati posisi Subid Humas dan Media.

Comment