Fachrul Rozi: Selamat Datang Gus Yaqut, Pilihan Presiden Sudah Tepat

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag). Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu dipilih untuk menggantikan Fachrul Razi

Dalam serah terima jabatan, Menag periode 2019-2020 Fachrul Rozi pun menyambut baik kedatangan Gus Yaqut yang dipercaya memimpin Kemenag. Ia meyakini pilihan Presiden Jokowi adalah hal yang tepat.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Yaqut Cholil bapak telah diangkat oleh Presiden sebagai Menteri Agama. Saya selalu berasumsi pasti pilihan presiden dalam pilihan yang paling tepat. Saya yakin bapak dapat menjalankan kementerian agama ini dengan lebih baik,” ungkapnya dalam telekonferensi pers Serah Terima Jabatan Menteri Agama RI, Rabu (23/12).

Baca Juga :  Inggit Garnasih: Ratu dalam Hidup Soekarno

Ia pun bercerita pengalamannya selama memimpin Kemenag, Fachrul dulu berpikir bahwa ketika masuk ke dalam Kemenag ini pasti akan mendapatkan banyak kesulitan. Akan tetapi, hal itu tidak ia rasakan, karena Kemenag memiliki tim yang bagus.

Baca Juga: Tepat Rabu Pon, 6 Menteri Baru Jokowi Bakal Dilantik di Istana

Baca Juga: Prabowo Sudah Restui Sandiaga Uno Jika Dipilih Jokowi Jadi Menteri

“Di dalam Kemenag ini memiliki tim yang sangat bagus, kita sebut dream team, bukan tim yang hanya mimpi, tapi impian orang untuk sebuah tim yang luar biasa, itu ada di sini,” ungkapnya.

Baca Juga :  22 WNI Meninggal di Kapal Ikan Tiongkok Sepanjang 2020

Untuk itu, dia sendiri mengucapkan terima kasih kepada tim yang bertugas di Kemenag. Dia pun berharap tim tersebut dapat mendukung kerja Menag Yaqut.

“Kepada bapak menteri saya ucapkan selamat datang di Kementerian Agama, saya percaya dengan pengalaman bapak dengan energi bapak yang masih muda. Saya ucapkan selamat datang mudah-mudahan bapak dan saya optimis bapak mampu memimpin kementerian agama ini dengan lebih baik,” tutup dia.

Comment