Demi Jersey Budi Hartono dan Raket Alan, Risma Balik ke Surabaya

KalbarOnline.com – Kebanggaan dan rasa cintanya pada Kota Surabaya tak lekang kendati sudah resmi menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos). Bahkan, Risma – sapaan akrab Tri Rismaharini – segera kembali bertolak ke Kota Pahlawan itu untuk meresmikan sebuah proyek jembatan dan museum olah raga.

“Saya cuma ingin ke Surabaya itu meresmikan jembatan dan air mancurnya. Sayang kalau saya enggak meresmikan itu,” kata Risma di kantor Kemensos, Salemba, Jakarta, Rabu (23/12).

Risma dalam waktu dekat memang punya agenda meresmikan Jembatan Joyoboyo dan Museum Olah Raga. Rupanya ada alasan lain yang membuatnya sangat ingin meresmikan proyek tersebut tanpa diwakilkan.

“Karena di sana ada jersey Budi Hartono dan raketnya Alan Budikusuma. Saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya,” ujar Risma.

Baca Juga :  5 Poin Telegram Kapolri Soal PSBB Jawa-Bali

Mensos baru pengganti pejabat ad interim Muhadjir Effendy itupun telah mengantongi izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk bolak-balik Jakarta-Surabaya. Itupun mengingat saat ini Risma masih merangkap jabatan sebagai Wali Kota Surabaya.

“Mungkin karena saya masih merangkap Wali Kota untuk sementara waktu. Saya sudah izin Pak Presiden, (kata beliau) ‘Ndak apa-apa, Bu Risma pulang pergi’” lanjut Risma.

baca juga: Risma: Aku Sik Arek Suroboyo, Rek!

Di sisi lain, mengembang tugas sebagai Mensos, Risma pun menyatakan akan segera menyelesaikan 100 persen penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) akhir tahun ini. Hal ini merupakan arahan dari Presiden Jokowi.

“Pesan khusus dari Bapak Presiden, yang pertama untuk pemberian BLT itu segera bisa, tahun ini harus selesai 100 persen,” ujar Risma.

Baca Juga :  Miris, Narkoba di Ketapang Sudah Mengkhawatirkan, Sekda: Pemkab All Out

Risma tak memungkiri, pemberian BLT bisa membangkitkan prekonomian Indonesia. Dia berharap, perekonomian kembali pulih 2021.

“Jadi, mungkin pekan pertama bulan Januari karena digunakan. Supaya ada perputaran uang untuk menggerakkan ekonomi,” pungkas Risma.

baca juga: Masih Rangkap Jabatan, Risma Bakal Bolak-balik Jakarta-Surabaya

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Peter Batubara yang dijerat kasus dugaan suap pengadaan bansos untuk penanganan Covid-19 wilayah Jabodetabek.

Risma mengaku cukup kaget saat dirinya ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Mensos menggantikan Juliari. Bagi Risma, dirinya tidak pernah berpikir sampai sejauh ini kariernya dari Wali Kota Surabaya dan akhirnya menjadi Mensos.

Comment