Citilink dan Antis Sediakan New Journey Essentials untuk Penumpang

KalbarOnline.com – Liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu pemerintah berusaha memastikan protokol kesehatan diberlakukan secara ketat pada semua lini terutama layanan transportasi.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Langkah-langkah yang dilakukan diantaranya adalah menerapkan jaga jarak pada antrean di check-in counter, selama proses boarding, ketika proses keluar pesawat (disembark), mengatur konfigurasi tempat duduk di atas pesawat, hingga menerapkan jaga jarak pada saat pengambilan bagasi di area kedatangan.

Citilink juga mengedepankan penggunaan teknologi digital untuk mengurangi kontak langsung seperti untuk layanan check-in, pemesanan makanan dan minuman untuk di atas pesawat, penyediaan in-flight magazine elektronik hingga penyediaan e-boarding pass. Selain itu, Citilink juga melakukan desinfeksi armada secara berkala setiap harinya dan memastikan penggunaan filter HEPA (High Efficiency Particulate Arrestors) di seluruh armadanya.

Seiring dengan meningkatnya mobilitas penumpang menjelang libur akhir tahun dan untuk meningkatkan standar protokol kesehatan pada maskapai, Citilink bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan. Salah satu langkah tepat yang diambil adalah dengan  menggandeng Hand Sanitizer No.1 di Indonesia yaitu Antis dalam bentuk menyediakan spesial New Journey Essentials kepada seluruh penumpang maskapai Citilink.

“Menggandeng Partner Antis sebagai hand sanitizer terkemuka di Indonesia merupakan bentuk komitmen Citilink dalam mewujudkan penerbangan yang hassle-free dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan penumpang agar penumpang mendapatkan pengalaman yang berkesan ketika terbang dengan Citilink,” ujar Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto di Cengkareng, Selasa (22/12).

Baca Juga :  Menag Pastikan Penceramah Bisa Berdakwah Meski Tak Punya Sertifikat

Ada pun, campaign kolaborasi Citilink x Antis bertajuk “Terbang Sehat Bareng Citilink x Antis” dilakukan untuk meningkatkan standar protokol kesehatan di dalam pesawat. Citilink bekerja sama dengan Antis menyediakan New Journey Essentials yang terdiri dari Antis Hand Sanitizer, yang diketahui sebagai pelopor pembersih tangan no.1 di Indonesia dan diakui ampuh membunuh 99% kuman dan bakteri dalam waktu 4 detik (berdasarkan uji laboratorium terakreditasi dan telah memenuhi standarisasi hand sanitizer dari World Health Organization).

Di dalam personal New Journey Essentials ini juga terdapat Amunizer Vitamin C 1000mg yang berfungsi untuk memelihara daya tahan tubuh di masa liburan, serta Plossa Eucalyptus minyak angin aromatherapy serta medical masker 3ply. Personal New Journey Essentials ini diberikan agar para traveler untuk melindungi, mencegah dan memelihara kesehatan para penumpang Citilink.

“Kami mengapresiasi antusiasme Citilink untuk berkolaborasi karena Antis selalu siap untuk berkontribusi menghadirkan solusi terbaik dalam penerapan perilaku hidup bersih sehat dan penerapan atas program pemerintah CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment) di masa liburan selama pandemi ini. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan tranportasi udara seperti maskapai Citilink Indonesia untuk pergi berlibur karena sudah pasti aman dan nyaman terlindungi dan tetap sehat setelah kembali liburan”, ujar Ryan Tirta Yudhistira selaku Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group.

Benny menambahkan bahwa New Journey Essentials ini akan diberikan secara perdana untuk penumpang Citilink di nomor penerbangan QG 914 rute Jakarta-Medan pada hari ini (22/12).

Baca Juga :  Kemenag Minta Jamaah Umrah yang Tertunda pada 1441 H Diprioritaskan

Citilink dan Antis Sediakan New Journey Essentials untuk Penumpang 2

Selanjutnya, New Journey Essentials ini akan diberikan di berbagai penerbangan Citilink lainnya dari Jakarta menuju Batam, Medan, Malang, Surabaya, Makassar, Manado dan Padang selama periode 22 Desember 2020 hingga 31 Desember 2020.

Sejalan dengan tema campaign Citilink dan Antis, Angkasa Pura 2 mendukung penuh upaya penerapan terbang sehat dan nyaman sehingga dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat dalam bepergian dengan pesawat. Angkasa Pura II, khususnya di Bandara Soetta sebagai digital airport telah melakukan berbagai inovasi berbasis teknologi digital yang modern dan tentunya aman dan sesuai dengan kondisi yang ada saat ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah baik dari Citilink dan Antis dengan mengutamakan protokol kesehatan bagi para penumpang di masa pandemi ini. Sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kami memberi prioritas utama bagikeselamatan, kesehatan & kebersihan. Saat ini berbagai peningkatan layanan & fasilitas tengah dilakukan agar penumpang merasa aman & nyaman berada di bandara.” ujar Mulyono Plt. SM of Branch Communication & Legal KCU Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero).

Tegar Baskoro selaku group Product Manager Antis menambahkan bahwa pihak Antis terus berkolaborasi melakukan sosialisasi dengan menggandeng para pemangku kepentingan, karena penerapan protokol kesehatan dengan disiplin tidak dapat terwujud jika dijalankan sendiri, terutama dalam upaya menguatkan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah perkantoran, transportasi publik, dan di objek wisata. Harapan kami kolaborasi Citilink x Antis dapat memberikan dampak dalam menekan angka positif baru Covid-19.

Comment