Bintang-Bintang Muda akan Memberikan Kejutan Hebat Musim Depan

KalbarOnline.com − Sebanyak empat pembalap rookie bakal mengaspal di grid MotoGP musim 2021.

Tiga di antaranya akan menunggangi motor Ducati. Yakni, Luca Marini dan Enea Bastianini bersama Esponsorama Racing serta Jorge Martin di Pramac Racing. Satu pembalap rookie lainnya, Lorenzo Savadori, bakal mengisi paddock Aprilia.

Pembalap tim pabrikan Ducati Jack Miller melihat potensi kejutan yang bisa diperlihatkan juniornya. ’’Senang melihat tenaga muda datang,” kata Miller dilansir Crash. ’’Kami mungkin memiliki Fabio (Quartararo) berikutnya di Ducati,” lanjut Miller.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Akan Bisa Membalap Tahun Depan, Kata Pengamat MotoGP

Ducati saat ini memang mengandalkan para pembalap muda. Di tim pabrikan, rerata usia rider mereka di kisaran 25 tahun. Musim depan, Miller mulai beranjak ke usia 26 tahun, lalu Francesco Bagnaia berusia 24 tahun.

Baca Juga :  Sempat Tumbang, Mampu Bangkit, Jadi Juara Dunia dengan Rekor Sempurna

Demikian juga dengan para rider rookie penunggang Ducati lainnya. Martin dan Marini kini berusia 23 tahun, sedangkan Bastianini berusia 22 tahun. Hanya rekan setim Martin di Pramac, Johann Zarco, yang kini berusia 30 tahun.

Nah, musim 2021 bakal menjadi momen regenerasi buat Ducati. Mereka bertaruh banyak kepada para pembalap muda. Apalagi, tim pabrikan Ducati dengan penuh pertimbangan melepas dua pembalap mereka musim lalu, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Dovi memilih rehat setahun, sedangkan Petrucci merapat ke Tech3 KTM.

Baca Juga :  Laga Final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool Diprediksi Bakal Jadi Tontonan Seru

Di antara para rookie yang akan menunggangi motor Ducati, duet Bastianini dan Marini di Esponsorama Racing bakal menyita perhatian.

Musim lalu, keduanya saling bersaing di pentas Moto2. Namun, Bastianini akhirnya menyegel gelar juara pada akhir musim. ’’Secara keseluruhan, menurutku Bastianini akan belajar lebih cepat dari Marini,” sebut Zarco.

Tetapi, Marini punya kru berpengalaman. Selain itu, sang kakak, Valentino Rossi, bakal terus memberikan saran untuk bersaing di kelas premier. Zarco pun turut berkomentar terkait rekan barunya di Pramac. ”Menurutku, Jorge akan beradaptasi dengan baik,” ucapnya.

Comment