Ada Ledakan di Depan Kantor KAMI Menteng, Begini Kronologinya

KalbarOnline.com – Ledakan di depan di depan kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI di Jalan Dr. Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Polisi memastikan ledakan di Kantor KAMI, Jalan Dr Kusuma Atmaja, Menteng, Jakarta Pusat, bukan berasal dari bom. Benda tersebut awalnya sempat diduga sebagai bom karena dilemparkan oleh sosok tak dikenal dari atas motor.

“Sudah kita cek dan ternyata itu petasan kertas dan sedang kita dalami,” kata Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Gozali Luhulima, saat dihubungi, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga :  Ingin Pertalite Dihapus, Pertamina Usulkan Beralih ke Biofuel Ramah Lingkungan

Gozali mengatakan petasan dibuat dari kertas koran. Ledakan terjadi sebelum pintu masuk kantor.

Kepala Sekretariat KAMI Muhammad Sa’dun membenarkan adanya ledakan tersebut, menurutnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kronologis kejadian bermula, saat salah satu anggota staf KAMI, Putri sedang berbincang dengan rekan kerjanya. Dia melihat, dua pria mencurigakan sedang mondar mandir di depan kantor dengan motor.

Baca Juga :  Junaidi Auly Soroti Pentingnya Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan

“Benar tadi pagi pukul 11.30 ada ledakan (low explosive) di depan pintu Kantor KAMI di Jln Kusumaatmaja, Menteng. Alhamdulillah tidak ada korban atau kerusakan,” kata dia.

Dua pria tersebut lalu melempar sebuah bahan peledak di dalam kantor. Namun, bahan peledak tersebut terhalang oleh angin dan pintu pagar besi. Akibatnya, bahan ledakan itu nyangkut di pojokan pagar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kerusakan bahan material. KAMI pantang surut. Waspada PKI terus teror ummat,” terangnya. [rif]

Comment