Selama 2020, 1.326 Polisi Jalani Sidang Disiplin dan 129 Dipecat

KalbarOnline.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis nampaknya tak segan memecat anggotanya yang dianggap tidak telah mencoreng nama baik Polri. Hal itu terbukti dari banyaknya personel Korps Bhayangkara yang dikenakan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) pada periode 2020.

“Polri memberikan punishment kepada personel yang melakukan pelanggaran, sebanyak 1.326 putusan sidang disiplin dan 1.124 putusan sidang kode etik dengan 129 anggota Polri dipecat PTDH,” ucap Idham di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/12).

Baca Juga :  Ketua PKS Bilang Risma Tidak Layak Jadi Contoh karena Rangkap Jabatan

Kendati demikian, Idham pun tak melupakan bagi jajarannya yang berprestasi. Secara menyeluruh ada 1.778 penghargaan yang dikeluarkan sepanjang 2020. Dengan rincian  1659 kepada anggota Polri, 87 kepada warga, dan 32 kepada instansi mitra Polri.

“Polri juga mengusulkan 73.978 Tanda Kehormatan yang telah dianugerahkan oleh negara,” imbuh Idham.

Baca Juga: Tolak Bela Habib Rizieq, Yusril: Kenapa Tidak Minta Bantuan Prabowo?

Baca Juga: Suhada: Polisi Memberi Tahu, Bahwa Anak Bapak Kami Bunuh

Baca Juga :  Erick Thohir Hadiri Puncak Perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak

Selain itu, Idham juga memutuskan tidak ada anggota Polri yang menjabat sebagai Analisis Kebijakan (Anjak). Idham juga selama periode 2020 menaikan status 7 Polda jajaran dari tipe B ke tipe A, atau naik satu tingkatan. Selain itu, Polri sepanjang 2020 juga menambah 14 satuan kerja baru.

“64 kerja sama dengan kementerian dan lembaga, pemda, dan 47 negara serta MoU dengan 2 negara,” tukas Idham.

Comment