Pentingnya Pelumasan Mesin untuk Industri Kelistrikan di Tanah Air

KalbarOnline.com – Pelumasan mesin yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal, ini berdampak juga pada hasil yang didapat serta umur mesin yang singkat.

Seringkali hal ini menjadi masalah bagi para pelaku industri, khususnya di sektor kelistrikan. Dalam mengoperasikan mesin, salah satu faktor penting dalam hal merawat mesin dari dalam adalah penggunaan pelumas mesin yang tepat.

Pemilihan pelumas yang tepat, dan diimbangi dengan penanganan yang tepat dapat mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada mesin, sehingga hasil dan target yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik.

Hal ini lantas memberikan inisiatif PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku pemegang merek Mobil Lubricants,  memberikan edukasi mengenai pentingnya pelumasan terhadap mesin. Masa pandemi corona (covid-19) yang belum berakhir, tidak menghalangi PT EMLI untuk berkolaborasi dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI).

Baca Juga :  Tak Laku, Microsoft Suntik Mati Cortana untuk IOS dan Android

Salah satunya memberikan wadah berupa webinar yang diadakan dalam 7 kali sesi mulai 18 November 2020 sampai dengan 11 Januari 2021 melalui aplikasi Zoom. Kolaborasi ini diharapkan mampu menjangkau para pelaku industri listrik di tanah air, tentunya dengan mengajak serta equipment builder dan universitas terkait.

Syah Reza selaku Presiden Direktur PT EMLI mengatakan, senang dan bangga dapat mengadakan kegiatan iniyang berkolaborasi dengan MKI. Pihaknya yakin dan terus berupaya untuk tetap dekat dengan para pelaku industri melalui program-program melalui digital saat ini.

“Ini merupakan hal yang kami anggap penting, agar para pelaku industri dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin, sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancer, dan mendapatkan hasil yang diharapkan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (21/12).

Baca Juga :  Aduh! Samsung Galaxy S8 Dan Note 8 Tidak Dapat Pembaruan Ke Android 10

Webinar ini merupakan sarana bagi para pelaku industri listrik untuk mendapatkan pengetahuan tentang pelumasan dasar, peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas.

Serta juga berbagi pengalaman, serta masalah yang pernah dihadapi untuk dapat didiskusikan langsung dengan para ahli, sehingga dapat mengetahui analisis dan pemecahan masalah secara tepat.

Sementara Lukman Hakim selaku General Manager Industrial Lubricants PT EMLI menambahkan kalau pihaknya berusaha menghadirkan topik-topik menarik. Ini akan memberikan wawasan, serta solusi bagi para pelaku industri dalam membantu menyelesaikan masalah pengoperasian mereka.

“Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi para pelaku industri dalam melakukan kegiatan bisnisnya,” pungkas Lukman.

Comment