Jelang Tutup Tahun, Nissan Luncurkan All New Nissan Magnite

KalbarOnline.com – Nissan Indonesia secara resmi meluncurkan Compact SUV, all new Nissan Magnite. Mobil ini menggabungkan performa bertenaga, tampilan eksterior yang tajam, serta teknologi terkini untuk membantu mengatasi berbagai tantangan di medan perkotaan.

All new Nissan Magnite adalah model pertama yang diluncurkan untuk Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. Didesain di Jepang, all new Nissan Magnite menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan. Ini adalah model Nissan pertama di Indonesia yang menampilkan logo Nissan baru. All new Nissan Magnite didukung oleh mesin 1.0 liter turbocharged terbaru yang pertama di kelasnya, yang menawarkan pengalaman berkendara yang bertenaga, menyenangkan, dan hemat bahan bakar.

“Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut all-new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air,” kata Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Baca juga: All New Nissan Kicks E-Power Siap Mengaspal, Ini Harganya di Indonesia

Eksterior all new Nissan Magnite tampil berbeda di segmennya dengan garis desain yang berani dan segar, memberikan kesan percaya diri, lincah dan bersemangat. Lampu depan semua telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang unik di bawah lampu utamanya yang tampil tajam dan agresif. Grille tampil dominan dengan logo merek baru Nissan di bagian tengah yang pertama kali digunakan pada produk Nissan di Indonesia. Lampu belakang lebar model terpisah juga menghadirkan kesan modern. Penggunaan velg alloy berukuran 16 inci memberikan kesan modern dan berkelas pada all new Nissan Magnite.

BACA JUGA:  Lewat Teaser, Nissan Isyaratkan Model Z Baru Ada Transmisi Manual

All new Nissan Magnite hadir dengan opsi warna two-tone yang membuatnya unik dengan pilihan warna Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one -tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik yaitu Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White.

Selain itu, all new Nissan Magnite dengan ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail fungsional pada atap mempertegas kemampuannya untuk diajak berpetualang di perkotaan.

Jantung pacu all new Nissan Magnite adalah mesin hemat bahan bakar dan yang pertama di kelasnya, HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm. Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi “mirror bore cylinder coating” yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Teknologi modern juga disuguhkan dengan fitur-fitur yang intuitif dan human-centric antara lain dengan kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display yang unik di kelasnya. Panel instrumen menawarkan tampilan modern dan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi, termasuk tampilan animasi selamat datang yang pertama di kelasnya.

Mobil ini juga menempatkan kendali dengan lingkar kemudi multifungsi dengan pengaturan cruise control serta kehadiran fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar. Ini mempertegas Nissan Magnite sebagai salah satu SUV modern di kelasnya, penggunaan kunci smart keyless dipadukan dengan kehadiran tombol Start-Stop memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:  All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena Hadir di Pontianak, Segini Harganya

All new Nissan Magnite juga dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System yang memudahkan pengguna dalam memantau kondisi keempat bannya. Penggunaan salah satu teknologi pendukung terbaik milik Nissan, Around View Monitor (AVM), memberikan pandangan yang luas dan dapat beralih antara tampilan belakang, pandangan mata burung dan kamera samping untuk memudahkan berbagai manuver parkir serta kamera depan untuk membantu pengendaraan di tempat sempit. Bersama dengan fitur Hill Start Assist siap untuk menghadapi berbagai petualangan urban.

Kesenangan berkendara yang ditawarkan all-new Nissan Magnite juga diberikan oleh keunggulan pada interiornya yang menawarkan kabin yang lapang dan posisi duduk yang tinggi. Visibilitas yang diberikan sudut penglihatan depan hingga 36,1 derajat adalah yang terbaik.

Kepercayaan diri dalam mengendarai compact SUV modern ini juga didukung dengan fitur keselamatan yang lengkap. Fitur-fitur yang dikembangkan untuk memastikan keselamatan pengguna ini dimulai dari struktur bodi yang efisien dan berkekuatan tinggi dalam menyerap energi benturan.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretension dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya. Sistem VDC yang unik dari Nissan meningkatkan kestabilan dan memungkinkan pengemudi untuk memiliki pengendalian yang lebih baik terutama saat berkendara pada kondisi cuaca yang kurang baik.

“All new Nissan Magnite hadir untuk dapat melampaui harapan konsumen mobil di Indonesia. Mobil ini dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan untuk memiliki SUV kelas dunia, dari merek global yang memiliki warisan SUV yang kuat. All-new Nissan Magnite merupakan paket lengkap compact SUV ideal yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya. Disandingkan dengan harga yang menarik, memberikan keleluasaan bagi pelanggan yang ingin memiliki compact SUV pertama yang ditawarkan Nissan,” ujar Evensius Go.

BACA JUGA:  Nissan Z Terbaru Bakal Meluncur pada Awal 2023

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment