Gus Yaqut Jadi Menag, MUI Ucapkan Selamat

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Selasa (22/12) menunjuk Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi. Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengucapkan selamat atas penunjukkan tersebut Gus Yaqut yang juga merupakan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Dia pun berharap agar Gus Yaqut dapat menjalankan amanah yang diberikan presiden. “Semoga beliau bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” jelasnya kepada KalbarOnline.com, Selasa (22/12).

Anwar mengatakan bahwa tugas sebagai Menag merupakan hal yang berat. Namun, tentunya dengan dukungan masyarakat Indonesia, hal tersebut bisa ditangani.

“Kita doakan semoga beliau diberi petunjuk dan kekuatan oleh Allah SWT sehingga beliau dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Selasa (22/12). Gus Yaqut masuk dalam jajaran nama baru.

“Yang keempat Pak Yaqut Cholol Qoumas beliau adalah tokoh muslim Ketua GP Ashor dan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama,” terang dia.

BACA JUGA:  Calon Taruna Gagal Masuk Akpol Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Comment