by

Bahasan Dukung Pengembangan Tahfiz Quran Bentuk Generasi Qurani

Bahasan Dukung Pengembangan Tahfiz Quran Bentuk Generasi Qurani

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan menilai keberadaan lembaga Tahfiz Quran maupun pondok pesantren khusus penghafal Al Quran patut didukung dan dikembangkan dalam rangka membentuk generasi Qurani.

“Dengan banyaknya lembaga Tahfiz Quran di Kota Pontianak sangat memungkinkan generasi muda akan lebih memiliki kemampuan memahami dan menghafal Al-Quran,” ujarnya saat membuka kegiatan diskusi pengembangan pembinaan Tahfiz Quran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak di Hotel Kapuas Palace, Selasa (22/12/2020).

Dalam kesempatan diskusi yang digelar LPTQ Kota Pontianak, dirinya berharap melalui kegiatan ini bisa memaksimalkan terkait program dan hambatan dalam pengembanganTahfiz Quran di Kota Pontianak. Kemudian bisa dicarikan solusi untuk pengembangan Tahfiz Quran di Kota Pontianak.

“Saya berharap FGD ini bisa dimanfaatkan sehingga hal-hal yang menjadi kebutuhan bersama untuk pengembangan Tahfiz Quran di Kota Pontianak bisa ditindaklanjuti,” tuturnya.

Bahasan mendukung program yang ditargetkan Gubernur Kalbar Sutarmidji untuk mencetak 5.000 Tahfiz Quran sebagai hal yang luar biasa. Hal ini menurutnya perlu mendapat dukungan semua pihak.

“Bukan hanya tugas Gubernur Kalbar tapi memerlukan dukungan kita bersama,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Pontianak akan selalu memberikan dukungan sepenuhnya dalam pengembangan Tahfiz Quran, baik materi maupun non materi sehingga pengembangan Tahfiz Quran bisa dilaksanakan.

“Sehingga masyarakat Kota Pontianak khususnya umat Islam dalam hal beraktivitas dan berperilaku akan sesuai tuntunan yang ada di dalam Al Quran dan Hadits,” pungkasnya. (prokopim)

Comment

News Feed