Categories: Ketapang

Pasien Positif Corona di Ketapang Bertambah 13 Kasus, Total 322 Kasus

Pasien Positif Corona di Ketapang Bertambah 13 Kasus, Total 322 Kasus

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang kembali mengumumkan penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (21/12/2020).

Dari angka sebelumnya yakni total komulatif terdapat 300 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ketapang, saat ini telah bertambah 13 kasus baru pasien dengan konfirmasi positif Covid-19 di Ketapang. Sehingga total kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ketapang berjumlah 322 kasus dengan 270 kasus telah dinyatakan sembuh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Maryanto mengatakan kalau dari hasil pemeriksaan swab menyatakan ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 terbaru sebanyak 13 kasus.

“Kasus terbaru tersebar di 3 Kecamatan, yakni Delta Pawan 9 kasus, Kendawa 3 Kasus dan Matan Hilir Selatan 1 kasus,” katanya saat menyampaikan rilis perkembangan kasus Covid-19 di Ketapang, Senin (21/12/2020).

Ia menyebutkan kalau selain terjadi penambahan pasien kasus konfirmasi positif Covid-19, juga terdapat sebanyak 11 orang yang telah dinyatakan sembuh dan sehat setelah selesai menjalani masa isolasi selama 10 hari.

“Total angka kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Ketapang berjumlah 322, dari angka itu 270 orang yang telah dinyatakan sehat dan 9 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan kalau untuk jumlah pasien yang masih menjalani masa isolasi terdapat 43 orang, yakni 9 orang di ruang isolasi RSUD dr. Agoesdjam Ketapang, 24 orang di fasilitas khusus BSM dan 10 orang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Total masih terdapat 43 kasus aktif konfirmasi Covid-19 di Ketapang,” terangnya.

Sementara berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang per tanggal 9 Desember 2020 Pemkab Ketapang telah melakukan  pemeriksaan swab kepada 2.093 orang dengan jumlah sampel 2.763, dari angka itu terdapat 130 sampel yang masih menunggu hasilnya keluar. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

5 hours ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Di tengah ramainya isu sejumlah penjabat kepala daerah di beberapa provinsi dan…

8 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

9 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

11 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

16 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

17 hours ago