Lawan Tumbang, Hajar Brutal dalam Posisi Berdiri, Wasit Stop Duel

KalbarOnline.com-Roberto Font sudah lama tidak bertarung. Kali terakhir naik ke octagon, petarung asal Leominster, Massachusetts tersebut melawan Ricky Simon di Washington DC, 7 Desember 2019.

Melawan Simon, Font bermain baik namun tidak menang secara meyakinkan. Dia mengalahkan Simon lewat keputusan mutlak juri dalam tiga ronde.

Pada UFC Vegas 17 (20/12) WIB, Font kembali naik octagon. Dia menghadapi petarung kuat asal Brasil Marlon Moraes. Berbeda dari sebelumnya, Font yang berlaga pada kelas bantam tersebut tampil lebih dahsyat. Dia menang TKO saat ronde pertama berlangsung 3 menit dan 47 detik.

Baca Juga: Lancarkan 311 Pukulan Tanpa Ampun, Lawan KO dalam Posisi Berlutut

Karena penampilan dahsyatnya, Font terpilih sebagai petarung dengan performa terbaik pada ajang tersebut. “Saya sangat bahagia, sangat bahagia,” ucap Font dalam konferensi pers setelah pertarungan.

“Rasanya luar biasa karena saya bisa mengalahkan petarung yang kuat. Banyak kata-kata miring yang mengatakan saya tidak bisa mengalahkan petarung tangguh dan bernama besar. Ternyata, saya bisa melakukannya,” imbuh Font.

Moraes bukan petarung sembarangan. Dia adalah mantan penantang juara dunia kelas bantam UFC. Sebelumya, Moraes adalah juara kelas bantam World Series of Fighting alias WSOF.

“Tentu saja, mudah sekali mengatakan bahwa ini adalah kemenangan terbesar dalam karier saya sejauh ini,” kata Font.

Font bertarung dengan luar biasa pada duel ini. Dia sangat agresif dalam melancarkan pukulan-pukulan berbahaya sejak awal ronde pertama.

Jelang akhir ronde pertama, sebuah pukulan keras tangan kanan Font, membuat Moraes jatuh. Melihat Moraes tumbang, Font tidak membuang waktu untuk langsung memburu dan menghajar lawannya itu dalam posisi berdiri.

Setelah melancarkan pukulan bertubi-tubi dan membabi-buta, wasit Marc Goddard langsung menghentikan pertarungan. Wasit merasa bahwa jika itu dilanjutkan, maka Moraes bisa berada dalam posisi yang berbahaya.

Kemenangan ini adalah yang ketiga secara beruntun bagi Font. Secara total, Font mencatat 18 kali menang dalam 22 pertarungan di MMA. Dia menelan 4 kekalahan. Dalam perjalanannya, Font mendulang 8 kemenangan KO dan 4 kemenangan lewat cekikan alias submission.

Comment