Lakukan Safari, Kapolres Sekadau Jelaskan Panduan Perayaan Natal Sesuai Protokol Kesehatan

Lakukan Safari, Kapolres Sekadau Jelaskan Panduan Perayaan Natal Sesuai Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M, melaksanakan Safari Minggu di gereja Bethel Indonesia Kota Raja, yang berlokasi di Jl. Panglima Naga, komplek Pasar Baru Sekadau.

Kepada jemaat gereja, Kapolres membahas terkait perayaaan Natal 2020 harus sesuai protokol kesehatan, yang tertuang dalam Surat Edaran Kemenag RI Nomor 23 Tahun 2020 tanggal 30 November 2020, tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal di Masa Pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Pemdes Tembesuk Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Launching Wifi Gratis Bagi Pelajar

“Boleh merayakan, asalkan sesuai aturan. Salah satunya terkait jumlah umat yang dapat mengikuti ibadah dan perayaan natal secara berjamaah/kolektif tidak melebihi 50% kapasitas rumah ibadah,” jelas Kapolres kepada jemaat usai ibadah Misa, Minggu (20/12/2020).

Dikatakan Kapolres, belum ada perubahan kebijakan pemerintah terkait pandemi, selama vaksinasi belum dilakukan. Satu-satunya cara untuk mencegah penyebaran penularan virus COVID-19 yakni dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Jadi Irup Upacara Bendera di SMAN 2, Brigadir Suwaeni Imbau Pelajar Patuhi Tata Tertib Sekolah

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga meminta masyarakat Sekadau agar merajut kembali persaudaraan yang hilang akibat perbedaan pilihan dalam pelaksanaan Pemilukada kemarin.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pilkada sudah hampir usai. Mari kita kembali ke rutinitas seperti biasanya, yang bekerja silahkan kembali bekerja, kita jalin persatuan dan kesatuan, NKRI harga mati,” imbau Kapolres.

Comment