Heboh Foto “Sejoli” Dibungkus Kain Kafan Ditemukan Warga di Makam Keramat, Pelet?

KalbarOnline.com – Jagad maya baru-baru ini digemparkan dengan unggahan akun Facebook seorang pria bernama Tauviq Hidayat. Dalam unggahan itu ia menemukan buntelan atau bungkusan kain kafan mirip pocong yang diduga media santet di Makam Mbah Sungging, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Mulanya pemilik akun bernama Tauviq Hidayat itu mengunggah sebuah postingan di grup Facebook Info Masyarakat Pasuruan dan akhirnya viral.  Sayangnya, setelah beberapa saat viral pemilik akun diduga telah menghapusnya. Namun beberapa akun lain sudah terlanjur membagikan unggahan tersebut, salah satunya adalah akun Instagram @viralterkini99.

“Viral di FB temuan 2 buah buntelan yg mirip pocong, setelah dibuka isinya foto orang dan telur ayam. Update: Lokasi Makam Mbah Sungging, Kec. Kraton, Pasuruan, Jatim. Tetap hati hati dan waspada!” tulis akun Instagram @viralterkini99.

Dalam postingannya itu, pemilik akun mengunggah beberapa gambar yang menampilkan temuan barang-barang aneh berupa buntelan kecil kain kafan mirip pocong berisi foto beberapa laki-laki dan perempuan di sebuah makam keramat di Kota Pasuruan.

Baca Juga :  OKI, Parlemen Arab dan Sejumlah Kedubes Kutuk Serangan Bom Jeddah

Jika diamati, terdapat lima foto yang diunggah pemilik akun. Foto pertama terdapat dua buntelan bak pocong yang dijejer di tanah. Lalu, foto kedua menunjukkan buntelan kain yang telah dibuka dimana di dalamnya terdapat telur ayam kampung.

Sedangkan gambar ketiga, keempat, kelima hampir sama, yaitu menampilkan temuan beberapa lembar pas foto serta dua butir telur. “Temuan di Makam Sunggeng Kraton, kasian orang yang difoto itu, mungkin dalam bahaya. Posisinya masih di kuburan,” demikian tulis Tauviq dilansir dari akun Instagram @viralterkini99.

“Ada 2 pocong2anYg satune sudah tak bukak [yang satunya sudah saya buka]. Yg satune belum [Satunya belum],” lanjut Tauviq.

Unggahan Tauviq Hidayat itupun langsung dibanjiri komentar dari netizen yang merasa terkejut dengan temuan itu. Di samping itu, banyak juga warganet yang mengingatkan agar jangan mudah mengunggah foto pribadi ke media sosial karena ditakutkan menjadi media santet.

Baca Juga :  Aksi Pelaku Seks Menyimpang Curi Celana Dalam di Asrama Mahasiswi UIN Ciputat Meresahkan

Kalo diliat dri foto cowo2 nya yg biasa aja cewek nya cantik2 itu mah pelet biasanya, cowo nya biar disukain sma si cewek,” ujar akun Instagram @taufik_86.

“Nama lengkap, tanggal lahir, foto kalo bisa jngan di share bisa lewat sana santet. Mau tidur baca doa biar santet nya gak nyampe. Jaga sholat sama baca wirid aja… Insyaallah terjaga, jaga omongan kita ke orv [orang] biar gak sakit hti dengan sikap dan kata” kita ok… Semoga kita selamat dunia akherat,” kata kun Instagram @mama_nezta. [ind]

View this post on Instagram

A post shared by Saiful Ulum (@viralterkini99)

Sumber: Solopos

Comment