Dyah Permata Rilis Single Baru, Sampai Nangis Inget Dosa ke Ibu

KalbarOnline.com – Pedangdut Dyah Permata merilis single terbaru mengusung tajuk ‘Lagu untuk Ibu’ di momen perayan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember besok.

Mendengarkan lagunya sendiri usai take vokal, Dyah menangis teringat akan kesalahan-kesalahan yang sempat diperbuatnya kepada perempuan hebat yang sudah menjadi sebab ia terlahir ke dunia.

“Pas rekaman nggak nangis karena kan harus fokus ya. Tapi selesai rekaman, dengerin hasilnya malah nangis. Ingat kesalahan-kesalahan sama ibu. Suka membantah dulu,” kata Dyah Permata saat ditemui di bilangan Bangka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain teringat akan kesalahan-kesalahan yang pernah dibuatnya ke ibu, Dyah juga sadar belum dapat memberikan kebahagiaan maksimal kepada orang tuanya. Dyah berharap lagu hasil ciptaan Michael Irwan Widyatmaka ini dapat menjadi pengingat kita semua akan jasa-jasa orang tua kita khususnya ibu.

Baca Juga :  Semakin Panas! Hindia Timpal Penonton dengan Lagu "Secukupnya"

Apalagi isi lagunya sendiri berisi tentang ungkapan mendalam rasa terima kasih kepada ibu.”Lagunya tentang ungkapan rasa terima kasih kita kepada ibu yang sudah memberikan kasih sayangnya tanpa pamrih kepada anak-anaknya,” tuturnya.

Baca Juga: Tolak Bela Habib Rizieq, Yusril: Kenapa Tidak Minta Bantuan Prabowo?

Baca Juga: Suhada: Polisi Memberi Tahu, Bahwa Anak Bapak Kami Bunuh

Berbeda dari lagu-lagu yang biasa dinyanyikannya, Dyah Permata keluar dari zona nyaman menyanyikan ‘Lagu untuk Ibu’. Sebab ini bukanlah lagu dangdut yang biasa dinyanyikanya. Lagu ini memiliki genre pop.

Saat melakukan take vokal lagu itu, Dyah sempat menalami kesulitan karena ia harus membuang cengkok dangdut yang sudah menyatu dengan dirinya. Namun setetah diupayakan akhirnya Dyah pun mampu melakukan hal tersebut.

Baca Juga :  Flame Fest Go Pontianak Hadirkan Noah hingga Vierratale, Catat Tanggalnya!

“Tapi proses penyesuaiannya cepat banget sih. Lagunya dibikin cuma seminggu,” ungkap Dyah Permata.

Menariknya single ‘Lagu Untuk Ibu’ ini dibuatkan kompetisi sebagai bagian dari promosi. Kompetisi membuat lagu cover dibuat dalam dua versi yaitu pop dan dangdut. Pop dipilih karena merupakan versi asli. Sementara dangdut karena merupakan genre musik yang sudah membesarkan nama Dyah Permata di industri musik tanah air.

Kompetisi cover lagu dibuka sejak beberapa hari lalu dan akan berakhir pada 2 Januari 2021 mendatang. Penentuan dan seleksi pemenang dilakukan sampai tanggal 11 Januari 2021.Hadiah kompetisi ini dibagi masing-masing genre dengan total hadiah jutaan rupiah.

Comment