Dandim Ketapang Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dukung Pengamanan Nataru

Dandim Ketapang Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dukung Pengamanan Nataru

KalbarOnline, Ketapang – Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Kapuas 2020 yang dilangsungkan di aula Polres Ketapang, Sabtu (19/12/2020).

Rapat koordinasi lintas sektoral tersebut, dihadiri oleh forkopimda Pemkab Ketapang bersama Unsur terkait lain-lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ketapang mengatakan bahwa Operasi Lilin Kapuas adalah agenda operasi terpusat yang dilaksanakan dari 21 Desember sampai dengan 4 Januari 2021.

“Selanjutnya, kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru kali ini kita akan membentuk tiga lokasi Pos pengamanan yang akan ditempakan di lokasi-lokasi strategis, mengingat saat ini masa pandemi covid-19,” katanya.

Sementara Dandim 1203/Ktp mengatakan bahwa dalam Operasi Lilin Kapuas 2020 memiliki dua fokus utama pengamanan yakni perayaan natal dan tahun baru.

“Berkaitan dengan hal tersebut, kita telah memiliki dasar surat edaran Kemenag nomor 23 tahun 2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan ibadah Natal dan tahun baru 2021 bagi rumah ibadah dan masyarakat di masa pandemi,” ungkapnya.

“Untuk itu Kodim 1203/Ktp siap mendukung pengamanan natal dan tahun baru,” tegasnya.

Dandim juga mengimbau peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama agar menyampaikan kepada jema’at untuk tetap menatuhi protokol kesehatan covid-19.

Di akhir penyampaiannya Dandim 1203/Ktp juga meminta agar masyarakat lebih waspada mengingat  kondisi cuaca akhir-akhir ini.

BACA JUGA:  Menag Pesan Rayakan Natal Sederhana, Romo Hani: Sudah Dilakukan

Comment