Pukul KO dan Jatuhkan Lawan 4 Kali, Sang Juara Dunia Masih Mengerikan

KalbarOnline.com – Misi sukses. Juara dunia kelas menengah versi IBF Gennady Golovkin kemarin berhasil mempertahankan sabuk juara dunianya.

Gelar itu dia pertahankan setelah menuntaskan tarung wajib kontra petinju Polandia Kamil Szeremeta di Hollywood, Florida. Szeremeta KO di tangan Golovkin pada ronde ketujuh.

Kemenangan tersebut membuktikan bahwa GG –julukan Golovkin– masih menakutkan. Sebab, sebelum menang KO di ronde ketujuh, petinju 38 tahun itu sempat menjatuhkan Szeremeta sampai empat kali. Bahkan, uppercut-nya sudah membuat Kamil mencium kanvas pada ronde pertama.

Baca Juga: Duel Terbesar Perebutan Sabuk Juara Dunia Sejati Bisa Tergelar Mei

Baca Juga :  Manny Pacquiao Mau Saja Melawan Gennady Golovkin, Tapi Ada Syaratnya

”Aku merasakan benar power pukulanku,” ucap Golovkin seperti dilansir ESPN. ”Sebenarnya aku sudah bisa menyelesaikan pertandingan di ronde kedua. Tapi, aku butuh lebih banyak waktu. Aku ingin membiarkan fans lebih lama menyaksikan televisi,” tambah petinju asal Kazakhstan tersebut.

Hasil itu sekaligus menunjukkan bahwa Golovkin belum habis meski sudah hampir berusia kepala 4. Padahal, tarung tersebut berselang 14 bulan dari duel terakhir yang dia jalani melawan Sergiy Derevyanchenko.

Eddie Hearn, promotor Golovkin, menyebut kemenangan itu membuat pihaknya tidak ragu mempertemukan Golovkin dengan petinju-petinju dengan nama besar lain di kelas menengah.

Baca Juga :  Tak Kehilangan Satu Set Pun, Petenis 19 Tahun No 54 Dunia Jadi Juara

Tidak terkecuali Saul Canelo Alvarez yang mengalahkannya pada September 2018. ”Kedua tangannya masih menakutkan. Dia masih sangat layak untuk panggung terbesar,” ucap Hearn.

Golovkin pun berjanji kembali naik ring pada 2021. ”Percayalah, di pertarungan selanjutnya aku akan kembali memberikan yang terbaik,” ucap petinju yang kini punya rekor 41 kali menang (36 KO), 1 kali kalah, dan 1 kali imbang tersebut.

Comment