Pesawat Lion Air dari Batam Tergelincir di Lampung, 7 Awak dan 125 Penumpang Selamat

KalbarOnline.com – Pesawat Lion Air JT-173 rute Batam-Tanjung Karang mengalami kecelakaan di Bandara Raden Inten II, Tanjung Karang, Lampung. Pesawat jenis Boeing 737-900 ER itu tergelincir sesaat setelah mendarat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pesawat berangkat dari Batam pukul 13.33 waktu setempat dan mendarat di Bandar Udara Radin Inten II pada 14.45 WIB. Danang memastikan pesawat dan awak dalam kondisi layak terbang saat itu.

“Saat akan mendarat cuaca dalam kondisi hujan deras, namun memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat,” klaim Danang.

Baca Juga :  Kasus Positif Corona di Indonesia Capai 1,046 Jiwa, Yurianto Ungkap Penyebabnya

Soal kecepatan pesawat saat mendarat dengan kondisi cuaca hujan, dia menyebut, saat itulah kecelakaan terjadi.

“Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway),” kata Danang.

Danang kembali menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut lantaran seluruh penumpang dan awak pesawat dapat dievakuasi.

Baca Juga :  Tinggalkan PDI-P, Paslon Mulyadi – Ali Mukhni Mendaftarkan Diri ke KPU Sumbar

“Saat itu, pesawat membawa 7 awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua balita. Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, serta dilakukan proses evakuasi ke Gedung Terminal Bandar Udara (Reden Inten II),” kata Danang.

Atas insiden ini, Danang memberikan kepastian terhadap para penumpang.

“Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat,” katanya. [rif]

Comment