Dihajar Ganas, Hidung Berdarah, Terjengkang KO sampai Keluar Ring

KalbarOnline.com-Petinju kelas berat asal Guantanamo, Kuba, Frank Sanchez mencatat hasil impresif dalam pertarungan di Alamodome, San Antonio, Texas, hari ini (20/12) WIB.

Turun dalam partai tambahan perebutan sabuk juara dunia menengah super antara Saul ‘Canelo’ Alvarez melawan Callum Smith, Sanchez tampil sangat dashyat. Pukulannya amat keras. Akhirnya, dia menang dengan cara sangat dramatis melawan petinju Meksiko Julian Fernandez.

Puncak pertunjukan duel Sanchez melawan Fernandez terjadi pada ronde ketujuh. Saat itu, pukulan-pukulan keras lurus dari Sanchez benar-benar melukai Fernandez.

Baca Juga: Tampil Sangat Cerdas, Resmi Jadi Penguasa 4 Juara Dunia di 4 Divisi

Gebukan beruntun dari Sanchez membuat Fernandez terdesak ke tali. Tidak berhenti sampai di sana, Sanchez secara brutal terus menghajar Fernandez. Hasilnya, Fernandez sampai jatuh dan terjengkang sampai keluar ring. Hidungnya mengeluarkan darah segar.

Baca Juga :  Kalahkan Wakil Jepang, Kevin/Marcus Juarai Indonesia Open 2021

Melihat itu, wasit Jon Schorle langsung melambaikan tangan. Dia menghentikan pertarungan saat ronde ketujuh berlangsung 1 menit dan 35 detik. Wasit seketika itu memberikan kemenangan KO kepada Sanchez.

Sanchez benar-benar tampil dominan dalam duel ini. Dia total mendaratkan 279 pukulan. Sangat jauh dibandingkan Fernandez yang cuma memukul 172 kali.

Akurasi pukulan Sanchez juga luar biasa. Dari 279 pukulan itu, dia sukses mendaratkan 108 pukulan masuk. Sementara itu, Fernandez yang terdominasi total, cuma mampu memasukkan 43 pukulan.

Baca Juga :  Nyesal Rekrut VR46, Petronas Yamaha Kapok Pakai Pembalap Tua

Kemenangan ini membuat jalan Sanchez menjadi petinju elie kelas berat semakin terbuka. Mantan petinju amatir papan atas Kuba tersebut saat ini menempati ranking ketiga dalam empat badan utama tinju dunia.

Dia bisa saja menjalani pertarungan untuk menjadi penantang juara dunia untuk kali pertama dalam kariernya tahun depan.

Sejauh ini, Sanchez masih mencatat rekor tidak pernah kalah. Turun dalam 18 pertarungan, dia menang 17 kali. Satu pertarungan berakhir dengan no contest. Dalam perjalanannya, Sanchez mendulang 13 kemenangan KO.

Comment