by

Vaksin Covid-19 Datang, DPR Ingatkan Masyarakat Tetap Lakukan 3M

KalbarOnline.com–Pemerintah telah mendatangkan vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 1,2 juta dosis dari Tiongkok. Nantinya seluruh masyarakat Indonesia bakal disuntikan vaksin tersebut.

Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin mengapresiasi datangnya vaksin tersebut. Sehingga nantinya vaksin tersebut bisa memutus angka penularan Covid-19 di Tanah Air.

”Ini angin segar. Ini yang memberikan harapan, agar wabah Covid-19 segera berlalu,” ujar Aziz.

Namun demikian, Aziz mengimbau kepada masyarakat Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun meskipun vaksin Covid-19 sudah datang ke tanah air.

”Meski satu catatan bahwa protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” kata Aziz.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menambahkan, pemerintah untuk segera menyiapkan strategi komunikasi publik untuk mendukung keberhasilan vaksinasi Covid-19.

Aziz melanjutkan, sosialisasi protokol kesehatan di lapangan jangan berhenti. Sehingga masyarakat semakin sadar tentang bahaya Covid-19 itu.

”DPR menilai pemerintah perlu melakukan intervensi dengan memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkap Aziz.

Aziz Syamsuddin berharap pemerintah benar-benar memprioritaskan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk diberikan pada masyarakat Indonesia.

”Dengan demikian, program vaksinasi pun berjalan baik, tanpa memunculkan kecemasan publik,” ujar Aziz.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed