Launching Tim, Bali United Dapat Ucapan Selamat dari Eks Bintang NBA

KalbarOnline.com − Bali United Basketball Club akhirnya memperkenalkan skuadnya untuk tampil di Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Launching dilakukan secara virtual melalui press conference dengan tagline Bali Bernyali.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam perkenalan pemain yang beranggota 15 pebasket, tim asal Pulau Dewata itu optimistis bisa bersaing. Sebab, mereka diperkuat banyak pemain berpengalaman. Dua di antaranya berasal dari Surabaya. Yaitu, Yerikho Tuasela (Pacific) dan Daniel Wenas (Louvre).

Presiden Bali United Basketball Club Philmon Tanuri menyatakan, sebagai tim basket yang kali pertama hadir di IBL, pihaknya ingin menunjukkan bahwa tim bisa berprestasi di level nasional. ’’Ke depannya kami juga bisa berprestasi di level internasional,’’ harapnya kemarin.

Baca Juga: Negara yang Saya Cintai Mengkhianati Saya dan Tak Mau Terima Saya

Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri mengapresiasi kehadiran tim basket di Pulau Dewata. Klub basket ini menjadi pelengkap karena sebelumnya Bali memiliki tim sepak bola.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Turnamen Perserang Cup Kecamatan Hulu Gurung

Hal itu disebut selaras dengan apa yang diinginkan dari kehadiran Bali United sejak awal. Yakni, ingin menjadi sebuah industri yang lebih berkembang dari sekadar sepak bola.

’’Semoga dukungan masyarakat Bali terhadap bola basket juga menjadi modal tim ini berprestasi secara nasional di kompetisi mendatang,’’ kata Yabes.

Yabes juga mendapat ucapan selamat dari beberapa mantan bintang dan pemain aktif National Basketball Association (NBA). Mulai mantan pemain Detroit Pistons Isiah Thomas, Enes Kanter, Bojan Marjanovic, hingga Dikembe Mutombo.

Di sisi lain, sang pelatih Aleksandar Stefanovski bangga bisa menjadi bagian dari tim basket Bali. Apalagi, dia sudah mengetahui bagaimana prestasi Bali United di ajang sepak bola dengan menjuarai Liga 1 2019.

Baca Juga :  Lewat Pertarungan Epik 5 Jam, Unggulan ke-12 Pulangkan Ranking 3 Dunia

’’Target saya ingin membawa tim ini menjadi tim terbaik di kompetisi yang akan datang,’’ ucapnya.

Skuad Bali United
1. Winston Swenjaya (rookie)
2. I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana (rookie)
3. I Putu Yudiantara (rookie)
4. Wijanata Kesawa (rookie)
5. Joseph DeSmet (rookie)
6. Irvine Kurniawan (rookie)
7. Reza Yohanes (rookie)
8. Surliyadin
9. Lutfi Alfian Eka Koswara
10. Tri Hartanto
11. Yo Sua
12. Daniel Timothy Wenas
13. Yerikho Tuasela
14. Rico Aditya Suharno Putra
15. Ponsianus Nyoman Indrawan

Pelatih: Aleksandar Stefanovski (Makedonia Utara)
Asisten: IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara

Comment