Vaksin Covid-19 Tiba, DPR: Masyarakat Harus Terus Terapkan Prokes 3M

KalbarOnline.com – Protokol kesehatan 3M harus tetap dilakukan masyarakat meski vaksin Covid-19 telah tiba di tanah air. Sebab, diungkapkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Marwan Dasopang, tibanya vaksin Covid -19 Sinovac bukan berarti Covid-19 selesai.

“Sekalipun vaksin telah tiba bukan berarti Covid-19 selesai. Tetapi ini bagian dari ikhtiar kita untuk mempertahankan diri,” ujar Marwan.

Marwan meminta masyarakat tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan 3M, yaitu wajib memakai masker, wajib mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak.

Baca Juga :  Vladimir Putin Sebut Semua Vaksin Covid-19 Produksi Rusia Efektif

Baca Juga: Dilarang Egois Saat Tinggal dengan Lansia, Wajib Patuhi Protokol 3M

“Pesan ibu itu harus tetap dilakukan, karena, apalagi memang perubahan tatanan kita seperti ini. Ya perlu percaya diri sajalah pakai masker, bersih-bersih, jaga jarak itu. Sebetulnya sebelum ada pandemi kan orang sudah lakukan itu,” katanya.

Marwan mendorong pemerintah untuk memastikan keamanan vaksin Korona. Ia juga menekankan agar pemerintah dapat memberikan vaksin kepada masyarakat secara bertahap.

Baca Juga :  Jokowi: 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Sinovac Telah Tiba

“Vaksin ini betul-betul aman dan bisa membantu. Yang kedua bahwa pemerintah bisa melayani masyarakat sekalipun bertahap,” tuturnya.

Selain itu, Marwan berkata, pengadaan vaksin Korona dapat diutamakan kepada masyarakat yang bekerja di lapangan. Misalnya seperti tenaga kesehatan hingga guru.

“Paling tidak kita berharap memang masyarakat yang berada di publik itu didahulukan. Guru-guru kemudian, ya semua lah, yang melayani masyarakat kita ujung tombak di lapangan,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment