Sangat Puas dengan Kinerja Dani Pedrosa, KTM Resmi Mempertahankannya

KalbarOnline.com − KTM mempertahankan dua test rider alias pembalap uji mereka, Dani Pedrosa dan Mika Kallio, untuk menyambut musim 2021. Keduanya terbukti banyak membantu dalam pengembangan RC16.

Team Principal Red Bull KTM Pit Beirer mengungkapkan, timnya puas dengan kinerja test rider dan para pembalap reguler musim lalu. Kallio, misalnya. Dia turut mengantarkan debut KTM pada musim 2016 via wild card.

Sedangkan Pedrosa menjadi pilar penting bersama Kallio dalam pengembangan KTM sejak 2019. Pengalaman panjang Pedrosa selama berkiprah di MotoGP juga turut membantu motor KTM lebih kompetitif.

Baca Juga: Karena Joan Mir Tak Sibuk dengan Minyak Rambut dan Kacamata Hitam

’’Pada 2020, kami dapat menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP,’’ kata Beirer dilansir Motorsport. ’’Dan masukan dari Mika serta Dani menjadi hal penting dalam kemajuan yang telah kami capai,’’ imbuhnya.

Baca Juga :  Pemain Pilar Pindah ke Bali United, Pacific Caesar Tak Rekrut Bintang

Musim lalu, dua tim pabrikan KTM dan tim satelit mereka, Tech3, berhasil memecahkan telur kemenangan. Aksi Brad Binder pada GP Ceko memberikan kemenangan pertama buat Red Bull KTM. Miguel Oliveira juga turut mempersembahkan dua victory buat Tech3 pada GP Styria serta GP Portugal 2020.

Perjuangan KTM selama empat musim terakhir pun berbuah maksimal musim lalu. Tim pabrikan KTM finis di peringkat ketiga klasemen kategori tim. Sedangkan Tech3 berada di peringkat ketujuh.

Baca Juga :  POBSI Kapuas Hulu bersama Star Sport Biliar Gelar Open Turnamen Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke 78

’’KTM ingin terus berkembang dan aku sangat senang untuk terus bekerja dengan mereka serta membantu pembalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar,’’ terang Pedrosa.

Sementara itu, Kallio memiliki peran strategis bersama KTM. Dia kerap menjadi pengganti bagi pembalap di bawah naungan KTM. Misalnya, menggantikan posisi rider Tech3 Iker Lecuona yang terinfeksi Covid-19 pada race penutup 2020 di Sirkuit Algarve, Portugal.

Tahun lalu, pembalap 38 tahun itu juga menggantikan peran Johan Zarco yang memutus kerja sama dengan KTM setelah paro kedua 2019. Total, rider asal Finlandia tersebut mengaspal dalam enam race terakhir pada musim 2019.

Comment