Polres Sekadau Lepas Kepulangan Personel BKO Polda Kalbar

Polres Sekadau Lepas Kepulangan Personel BKO Polda Kalbar

KalbarOnline, Sekadau – Personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Dit Samapta dan Sat Brimob telah selesai menjalankan tugas pengamanan Tahapan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pilkada 2020 di wilayah hukum Polres Sekadau.

Pelepasan personel BKO Polda Kalbar dilaksanakan secara ceremonial dalam apel yang dipimpin Kapolres AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M, dihadiri para PJU dan anggota Polres Sekadau, Jumat (18/12/2020) pagi.

Personel BKO Polda Kalbar bertugas selama 12 hari dari tanggal 7-18 Desember. Jumlah personel BKO Polda Kalbar yang ditugas di Polres Sekadau sebanyak 66 personel, dengan rincian 36 personel Brimbo dan 30 personel Samapta.

Baca Juga :  Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Sekadau

 

Untuk personel BKO Sat Brimob telah kembali ke Mako Brimob Polda Kalbar tadi malam, dikarenakan penebalan pengamanan terkait aksi unjuk rasa di Pontianak.

Kapolres Sekadau mengucapkan terima kasih kepada personel BKO Polda Kalbar yang telah bertugas membackup pengamanan selama proses pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Pilkada Tahun 2020.

Baca Juga :  Lengkingan Sirine dan Letusan Kembang Api Warnai Pembukaan FSBM Kalbar ke-XII

Polres Sekadau Lepas Kepulangan Personel BKO Polda Kalbar 2

Dikatakan Kapolres, tahapan pemungutan suara di Kabupaten Sekadau sangat krusial, namun seluruh rangkaian mulai dari pendistribusian logistik, pemungutan suara dan penghitungan suara baik di TPS hingga pleno PPK dan tingkat Kabupaten semuanya dapat berjalan dengan aman dan kondusif.Polres Sekadau Lepas Kepulangan Personel BKO Polda Kalbar 3

“Sekali lagi Polres Sekadau mengucapkan terima kasih kepada personel BKO Polda Kalbar. Titip salam kepada pimpinan dan juga keluarga, hati-hati dalam perjalanan, serta utamakan keselamatan,” pesan Kapolres.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Polres Sekadau kepada personel BKO Dit Samapta Polda Kalbar.

Comment