Jokowi Tegaskan Bukan Peserta BPJS Tetap Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Termasuk masyarakat yang bukan peserta BPJS Kesehatan. Hal tersebut merespons isu yang beredar bahwa vaksin gratis hanya untuk peserta BPJS Kesehatan.

“Kan ada isu itu yang divaksin hanya memiliki kartu BPJS. Tidak. Semuanya. Seluruh warga bisa mengikuti vaksinasi,” ujarnya seperti dikutip dari siaran YouTube, Jumat (18/12).

Baca Juga :  Gerindra Kritik Keras Kebijakan Pemerintahan Jokowi di Sektor Kehutanan

Jokowi memaparkan nantinya untuk proses vaksinasi vaksin Covid-19 akan diatur oleh kelurahan atau Puskesmas setempat dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Selanjutnya, masyarakat menunggu pengumuman dari kelurahan atau Puskesmas terdekat.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Gratis, Guru Bisa Jadi Mata-Mata Pemerintah

“Mungkin nanti akan ada pemberitahuan dari Puskesmas atau kelurahan mengenai kapan vaksinasi. Karena vaksinnya sudah ada, tinggal dimulai kapan,” tuturnya.

Baca Juga :  Kemenag Sudah Siapkan 3 Skenario Haji 2021, Termasuk Penundaan

Selain itu, Jokowi berharap tidak ada masyarakat yang menolak untuk vaksinasi Covid-19 karena khawatir keamanan dan kehalalannya. Sebab pemerintah juga melibatkan MUI dalam mendatangkan vaksin tersebut.

“Jadi vaksin itu untuk semua rakyat tidak terkecuali. Supaya kita bisa kembali hidup normal,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment