Wali Kota Nilai LPTQ Pontianak Sudah Sangat Baik

Wali Kota Nilai LPTQ Pontianak Sudah Sangat Baik

Rapat Kerja LPTQ Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kehadiran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak sebagai sebuah lembaga pembinaan dan pelatihan para qori dan qoriah dinilai Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sudah sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan prestasi qori qoriah dari Kota Pontianak, baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Faktor keberhasilan suatu organisasi adalah kerjasama dan ketersediaan SDM, ini yang harus ditingkatkan untuk kualitas LPTQ Kota Pontianak,” ujarnya usai membuka rapat kerja LPTQ Kota Pontianak di Hotel Kapuas Palace, Kamis (17/12/2020).

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah LPTQ Kota Pontianak yang harus dituntaskan. Semua itu butuh kerjasama yang baik dari LPTQ dengan Pemerintah Kota Pontianak, Pemerintah Provinsi Kalbar serta lembaga masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Wako Edi Kamtono: Perayaan Idul Fitri Tahun Ini Lebih Semarak

“Harapan kita tentu rapat kerja ini bisa menghasilkan poin-poin untuk disampaikan ke LPTQ Provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

Edi berharap peran LPTQ Kota Pontianak dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 bisa melaksanakan fungsinya secara maksimal.

“Terus lakukan inovasi-inovasi dengan memanfaatkan teknologi sebagai sarana dalam melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah,” ucapnya.

Tak kalah pentingnya, selain mencetak para qori dan qoriah terbaik, ia berharap kehadiran LPTQ juga mampu membentuk kehidupan masyarakat yang Qurani dan Islami.

“Kehidupan masyarakat di Kota Pontianak harus mencerminkan nilai-nilai Qurani dan Islami,” imbuh Edi.

Ketua Umum LPTQ Kota Pontianak Mulyadi mengatakan, rapat kerja ini untuk membahas rencana-rencana program kegiatan LPTQ ke depan.

Baca Juga :  Safari Kampanye di Sokan Melawi, Midji Norsan Tegaskan Komitmennya Wujudkan Kalbar Baru

“Pada rapat kerja ini diharapkan ada rekomendasi yang akan disampaikan ke LPTQ Provinsi Kalbar,” tuturnya.

Pada ajang MTQ tingkat nasional yang digelar di Padang beberapa waktu lalu, beberapa utusan asal Kota Pontianak berhasil mengukir prestasi. Tak hanya itu, dalam rangka HUT Korpri, salah satu ASN, mantan qori Kota Pontianak berhasil merebut juara pertama MTQ adzan tingkat nasional.

“Ini sebagai ajang evaluasi untuk melakukan pembinaan pada masa mendatang,” kata Mulyadi.

Kepada para pengurus LPTQ hingga tingkat kecamatan, ia meminta cabang unggulan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) harus ditentukan.

“Selama ini cabang tahfiz dan tilawah selalu menjadi unggulan Kota Pontianak. Bahkan pada tingkat nasional Provinsi Kalbar bisa berada di tahfiz dan tilawah,” tuturnya. (prokopim)

Comment