Mobil Hyundai Berbahan Bakar Sel Hidrogen Lebih Laris Dibanding Toyota

KalbarOnline.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan Hyundai Motor Company (Hyundai) tercatat sebagai pabrikan yang terbanyak menjual mobil listrik berbahan bakar sel hidrogen. Total selama Januari hingga September capaian penjualan mencapai 4.917 unit.

Jumlah ini terbilang banyak menguasai pasar, seperti di lansir dari laman Business Korea disebutkan total penjualan mobil hidrogen Hyundai itu setara dengan 73,8% dari seluruh penjualan mobil hidrogen di dunia.

Selama tiga kuartal pertama, jumlah mobil hidrogen dari berbagai merek yang terjual sebanyak 6.664 unit. Sementara dalam keterangan SNE Research juga disebutkan kalau penjualan mobil hidrogen Hyundai Motor tahun ini (Januari – September 2020) naik 61,3% dibanding tahun lalu.

Baca Juga :  Jangan Remehkan, Salah Pilih Parfum Mobil Komponen Ini Bisa Rusak

Kenaikan ini disebabkan karena popularitas (mobil hidrogen) Hyundai Nexo. Sedangkan ada dibelakang Hyundai ada Toyota yang hanya mampu menjual jenis mobil dengan teknologi dan rentang waktu yang saman hanya 767 unit.

Ini artinya pabrikan mobil asal Jepang ini hanya menguasai pasar sebesar 15%. Sedangkan merek Jepang lainnya yaitu Honda Motor Company pada kurun waktu yang sama hanya mampu menjual 187 unit. Jumlah itu setara dengan 2,8% dari total penjualan global mobil hidrogen.

Baca Juga :  Honda Siapkan Motor Pembaca Pikiran, Bisa Stoppie-Wheelie Sendiri

Disebutkan data gabubgan SNE Research menunjukkan, penjualan Toyota dan Honda dalam waktu Januari – September itu memang turun. Yaitu 61,8% dan 27,2% dibanding tahun 2019.

Bukan tanpa sebab, penurunan penjualan Toyota dsinyalir karena mobil hidrogen Toyota Mirai mengalami transisi dari model lama ke model baru. Dimana peluncuran model terbarunya yang diluncurkan 9 Desember lalu.

Sedangkan penurunan penjualan Honda dikarenakan mobil hidrogen Honda Clarity telah masuk ke masa penuaan yang seharusnya mengalami penyegaran.

Comment