Hasil Pleno KPU, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Menangkan Pilkada Kapuas Hulu

Hasil Pleno KPU, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Menangkan Pilkada Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – KPU Kapuas Hulu telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tingkat kabupaten tahun 2020 yang digelar di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu (16/12/2020).

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani beserta jajaran ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. Mohd Zaini, MM, Gakkumdu, Bawaslu Kapuas Hulu, PPK, Bawaslu kecamatan serta saksi masing-masing paslon.

Baca Juga :  Komunitas Ekspedisi Kapuas Hulu Dukung Kapolda Kalbar Berantas Mafia BBM Bersubsidi

Adapun perolehan masing-masing suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara sebagai berikut;

Paslon nomor urut 1, Hamdi Jafar – Jon Itang sebanyak 32.420 suara atau 22,18 persen.

Paslon nomor urut 2, Baiduri – Rufina Sedang sebanyak 48.123 suara atau 32,80 persen.

Paslon nomor urut 3, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat sebanyak 66.159 suara atau 45,90 persen.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Sebut Keberagaman Harus Terus Direkat dengan Hubungan yang Harmonis

Adapun Daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 180.588 jiwa. Sementara jumlah yang menggunakan hak pilih sebanyak 149.730 jiwa dengan suara sah sebanyak 146.702 dan suara tidak sah sebanyak 3.028.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan, jika tidak ada potensi atau perkara maka pihaknya akan melakukan tahapan selanjutnya yakni penetapan calon bupati dan calon wakil bupati terpilih. (Ishaq)

Comment