Putus Asa dan Ngambek, James Harden Ingin Hengkang dari Rockets

KalbarOnline.com – James Harden akhirnya nongol juga. Pemain berewok itu kemarin menjalani latihan pertama bersama timnya Houston Rockets. Namun, isu yang menyebut dia ingin hengkang dari Rockets tetap hangat.

Seusai latihan, Harden menolak berbicara di hadapan media. Keterangan hanya muncul dari pelatih Rockets Stephen Silas.

Pelatih yang musim lalu masih menjabat asisten pelatih di Dallas Mavericks tersebut menyebutkan, dirinya berkomunikasi sangat baik dengan Harden. Namun, Silas mengakui tidak ada obrolan sama sekali tentang komitmen Harden ke depan bersama Rockets.

Baca Juga: Dua Anak Hilang Kembali, Timnya Raih Kemenangan Solid

”Tanyakan sendiri langsung ke dia tentang itu,” ucap Silas dilansir ESPN. ”Kami hanya berbicara tentang permainan di lapangan. Aku pelatih dan dia pemain,” tambahnya.

Namun, Silas tetap memainkan Harden pada game pramusim ketiga Rockets melawan San Antonio Spurs hari ini. Melawan San Antonio Spurs, Rockets menang 112-98. Harden mencetak 12 poin selama 21 menit.

Baca Juga :  Houston Rockets Berjudi Hebat soal Perekrutan DeMarcus Cousins

Sementara itu, sumber ESPN menyebutkan, perginya Russell Westbrook dan kedatangan John Wall ternyata sama sekali tidak membuat Harden mengurungkan niat untuk pergi.

Satu-satunya alasan yang membuat pemain 31 tahun tersebut belum pergi karena Rockets belum menemukan transaksi trade yang nilainya sepadan.

”Rockets sedang mencari pemain muda berkualitas dengan kontrak rookie atau pemain dengan grade A plus jatah first round pick NBA Draft untuk ditukar dengan Harden,” tulis ESPN mengutip keterangan sumber mereka di internal Rockets.

Di sisi lain, Wall berharap masih mempunyai kesempatan untuk bermain bareng Harden di Rockets. Harapan mantan bintang Washington Wizards tersebut bisa saja terwujud.

Baca Juga :  Gara-gara Griffin Banting Bryant, Laga Pramusim Menjadi Sangat Panas

Namun, bukan karena Harden juga ingin bertandem dengan dirinya, melainkan karena Rockets memang belum mendapat tawaran yang pas untuk imbalan melepas MVP NBA 2018 tersebut.

Harden saat ini masih terikat kontrak dua tahun lagi dengan Rockets. Namun, mantan pemain Oklahoma City Thunder itu dikabarkan sudah putus asa dan ngambek dengan peluang Rockets untuk menggapai gelar juara.

Delapan musim terakhir, dia terus mencoba melakukan itu bersama Rockets. Namun, dia tak pernah berhasil. Dalam sebelas musim berkarir di NBA, Harden hanya membela dua tim. Yakni, Thunder dan Rockets. Dia delapan kali masuk All-Star. Total dia membuat rata-rata 25,2 poin, 6,3 assist, dan 5,3 rebound per game.

Comment