Presdir JNE Tegaskan Hanny Kristianto Bukan Bagian dari Perusahaan

KalbarOnline.com – Beredar foto di media sosial memperlihatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tengah bersama dengan sosok yang disebut-sebut petinggi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau lebih dikenal JNE. Atas dasar itu, banyak isu beredar bahwa JNE mendukung organisasi masyarakat (ormas) tertentu. Hal itu pun langsung ditanggapi oleh Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi.

Dia mengatakan bahwa foto tersebut adalah Hanny Kristianto yang merupakan Direktur IKHLAAS Foundation dan Sekjen Mualaf Center Indonesia. Hanny pun ditegaskan bukan bagian dari JNE.

Baca Juga :  Bantahan JNE Soal Viral Dikabarkan Berafiliasi dengan Ormas Tertentu

Feriadi memberikan penjelasan bahwa Hanny bukan bagian JNE karena bukan pemegang saham. Saham JNE dipegang oleh 6 orang saja.

Baca juga: Bantahan JNE Soal Viral Dikabarkan Berafiliasi dengan Ormas Tertentu

“Hanny Kristianto itu dari Mualaf Center Indonesia,” terang Feriadi dalam telekonferensi pers di Jetski Cafe, Jakarta Utara, Rabu (16/12).

Mengenai bantuan JNE kepada pihak Hanny pun hanya semata komitmen perusahaan untuk membantu sesama. Tidak ada sangkut pautnya dengan ormas tertentu.

Baca Juga :  Muhammadiyah Tegaskan Tak Gabung PA 212 untuk Demo Tolak Omnibus Law

Baca juga: Bisnis Kurir dan Logistik Tambah Armada

“Dia mempunyai kegiatan sosial dimana beliau membagikan kerbau dari Saudi Arabia untuk masyarakat yang terkena Covid-19. Itu JNE sesuai kapasitas dan kapabilitas perusahaan pengiriman memberikan bantuan pengiriman secara gratis. Termasuk Andi F Noya melalui BenihBaik, kami juga memberikan bantuan pengiriman gratis untuk barang terkait Covid-19. Kita bantu semua lapisan masyarakat. Tidak (hanya golongan yang dekat ormas), ke semua,” jelas Feriadi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment