Jaga Pleno Rekapitulasi KPU, 87 Personel Polres Cilegon Siaga di Lapangan

KalbarOnline.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan menghimbau protokol kesehatan di Rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kota Cilegon pada Pilkada 2020 ini, Polres Cilegon menerjunkan 87 personel gabungan Polsek dan Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, yang diwakili Kapolsek Cilegon Kompol Jajang mulyana, mengatakan bahwa pada Rabu (16/12/2020), personel akan diterjunkan untuk memperkuat pengamanan di Kantor KPU Kota Cilegon. “Kami juga lakukan pengamanan sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Jajang menambahkan bahwa tugas Polres Cilegon dan Polsek Jajaran selain melaksanakan pengamanan, pihaknya juga akan mengimbau secara humanis kepada masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan dan membubarkan secara humanis apabila ada kerumunan di luar halaman kantor KPU yang tidak termasuk dalam undangan.

Baca Juga :  Jaksa Agung ST Burhanuddin Dipastikan Negatif Corona

Di tempat terpisah IPTU Sigit Dermawan, selaku Paursubbaghumas menambahkan bahwa seluruh personel yang terlibat berdasarkan surat perintah Kapolres Cilegon sudah dilengkapi dengan Alat pelindung Diri (APD). “Dan apabila melaksanakan pengamanan atau Patroli harus dalam ikatan kelompok atau regu,” tegasnya. [ind]

Comment