Ini Mobil dengan Desain Terbaik di Negara Jepang

KalbarOnline.com – Pabrikan mobil asal Jepang merek Mazda boleh tersenyum manis, pasalnya salah satu SUV listriknya yaitu Mazda MX-30 dinobatkan sebagai mobil dengan desain terbaik. Sebagai informasi kalau Mazda MX-30 dimunculkan pertama kali lewat ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Penghargaan sebagai mobil berdesain terbaik yang diperoleh Mazda MX-30 ini dalam ajang Japan Car of the Year 2020. Harus diakui kalau desainnya dengan konsep “Modern Human” mempunyai bahasa desain Mazda Kodo – Soul of Motion, mempunyai keindahan dan fungsional.

Dilansir dari laman Nasdaq dan JCN Newswire, disebutka kalau tampilan eksterior pada MX-30 yang sederhana memancarkan keindahan namun memberikan kesan kokoh. Apalagi mempunyai pintu yang didesian tanpa tanpa pilar, ini memberikan kebebasan dan keleluasaan dinilai mencerminkan gaya futuristik.

Baca Juga :  Jeep Sedang Siapkan Wrangler Bertenaga Listrik, Meluncur Maret Nanti

Melihat dimensinya mobil ini mempunyai panjang 4.395 milimeter (mm), lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.570 mm diklaim sebagai penerjemahan dari tiga konsep utama.

Hal ini diungkapkan Manajer Program Pengembangan Mazda MX-30, Tomiko Takeuchi kalau Mazda MX-30 didesain dengan tiga konsep utama, yaitu human modern, freestyle door, dan joy of driving.

Pintu mobil Mazda MX-30 yang tanpa pilar. (Istimewa)

Tak ketinggalan sejumlah fitur keamanan dibenamkan pada Mazda MX-30 yang merupakan mobil listrik pertamanya diantaranya fitur keamanan aktif Mazda i-Activsense. Ini terdiri dari sistem pengereman darurat otomatis, monitoring blind-spot, serta pengereman pedestrian.

Baca Juga :  Mau Rasakan Tes Drive Mobil Listrik? Buruan ke Diler Ini

Dalam menjalankan mobil ini dibekali dengan motor listrik Hitachi e-Skyactiv dengan memiliki daya 141 hp. Sementara baterai yang digunakan merupakan buatan Panasonic, memiliki daya 35.5 kWh.

Bila baterai terisi penuh, sanggup melaju dengan jarak tempuh sejauh 210 kilometer ( berdasar uji WLTP). Sementara untuk mengisi baterai hingga 80% dibutuhkan waktu 30 menit – 40 menit. Kalau pengisian penuh butuh waktu 4,5 jam, bagaimana apa Anda tertarik meminangnya?

Comment