Bupati Muda Pastikan Kelayakan Kendaraan Angkutan

Bupati Muda Pastikan Kelayakan Kendaraan Angkutan

KalbarOnline, Kubu Raya – Pandemi Covid-19 mengubah hampir semua tatanan kehidupan masyarakat tidak terkecuali dalam berlalu lintas. Masyarakat diharapkan mematuhi protocol kesehatan saat membawa kendaraan pribadi maupun umum.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat memberikan sambutan pada Apel kegiatan uji petik dan pemeriksaan kendaraan bermotor menjelang hari natal dan tahun baru 2021 di terminal ALBN Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Rabu (16/12/2020).

“Moda transportasi darat harus tetap berjalan guna melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat, maka pentingnya melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dalam upaya mempersiapkan dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas ditengah pandemi covid-19,” ucap Bupati Muda.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Kubu Raya Bantu Masker Untuk Tenaga Medis di Sejumlah Puskesmas

Bupati Muda menyebut pemeriksaan kendaraan bermotor memastikan kelayakan kendaraan angkutan orang dan barang menjelang Natal dan Tahun Baru. Sekaligus sebagai upaya meningkatkan keselamatan penumpang dan pengguna jalan.

“Kegiatan ini saya anggap penting, oleh karena itu tahun depan terus di pertahankan dan ditingkatkan kualitas serta sinergisitasnya. Dengan meningkatkannya kesadaran dalam memahami lalu lintas sehingga disiplin tingkat disiplin berlalu lintas meningkat, situasi lalu lintas aman, tertib, dan lancar,” tegasnya.

Baca Juga :  Seorang Warga Melawi Diamankan Polisi Gegara Titipkan Sabu dalam Kantong Beras ke Lapas

Selanjutnya Bupati berpesan kepada para peserta apel, dalam masa pandemi covid-19 untuk berhati-hati dalam bekerja demi keselamatan dan kenyaman bersama dengan melaksanakan protocol kesehatan secara disiplin.

“Kita harus tetap semangat bekerja, bersinergi untuk mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Kubu Raya akan transportasi yang selamat, aman dan nyaman,” jelas Bupati. (ian)

Comment