Wali Kota Pontianak Apresiasi Kepedulian BI Untuk Dunia Pendidikan

Wali Kota Pontianak Apresiasi Kepedulian BI Untuk Dunia Pendidikan

BI Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pendidikan

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia (BI)  yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan bagi 10 perwakilan dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di Kota Pontianak. Bantuan tersebut merupakan Program Sosial Bank Indonesia bagi dunia pendidikan.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, mudah-mudahan adanya bantuan ini bisa memberikan semangat di dunia pendidikan dalam proses belajar mengajar,” ujarnya usai penyerahan sarana dan prasarana bantuan pendidikan kepada sekolah dan perguruan tinggi di Aula Keriang Bandong Kantor BI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga :  Gudang Rotan di Sukaharja Terbakar, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Imbau Warga Waspadai Kebakaran

Edi berharap kontribusi BI berupa sarana dan prasarana pendidikan ini bisa memajukan kualitas sumber daya manusia di Kota Pontianak. Meski jumlah sekolah yang menerima bantuan tidak banyak, namun dirinya yakin sekolah-sekolah tersebut memang layak mendapatkannya.

“Sehingga bisa menunjang proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut,” tuturnya.

Kepala Perwakilan BI Kalbar, Agus Chusaini menerangkan bantuan sarana dan prasarana yang diserahkan diantaranya laptop, infocus dan lainnya.

Baca Juga :  Penentuan Sang Raja, Paradox Esport Atau HFX Esport?

“Bantuan ini merupakan program kerja BI untuk Indonesia Cerdas,” ungkapnya.

Diakuinya, beberapa sarana dan prasarana pendidikan ini memang tidak bisa menjangkau seluruh sekolah dan perguruan tinggi yang ada. Untuk itu, dilakukan pemilihan sekolah dan perguruan tinggi yang layak menerima bantuan dalam rangka menunjang dan membantu kegiatan proses belajar mengajar menjadi lebih baik.

“Dengan demikian SDM yang tercipta bisa lebih unggul sehingga cita-cita untuk meraih pencapaian Indonesia maju pada 2045 bisa tercapai,” harapnya. (prokopim)

Comment